12/16/2014

12/16/2014
Manfaat kulit semangka ternyata cukup banyak. Anda juga harus mengetahuinya karena sangat berguna untuk kehidupan sehari-hari. Mungkin Anda mengenal semangka karena buahnya yang manis dan segar, terutama dimakan saat udara cukup panas. Sangat menyegarkan dan dapat menghilangkan dahaga. Namun, bukan hanya daging buahnya saja yang bisa Anda makan, tetapi kulitnya juga dapat dimanfaatkan. Kulit semangka dapat dipakai untuk kecantikan kulit tubuh dan mengobati beberapa penyakit. Untuk lebih jelasnya, bacalah uraian di bawah ini.


Manfaat kulit semangka untuk membersihkan kulit tubuh secara alami
Setelah memakan buah semangka, Anda jangan langsung membuang kulitnya. Pasalnya, kulit semangka yang masih segarmengandung zat yang benama likopen. Zat tersebut berfungsi sebagai antioksidan, sehingga dapat membersihkan pada bagian kulit tubuh Anda. Cara menggunakannya, yaitu, bersihkan terlebih dahulu kulit semangka tersebut. Selanjutnya, haluskan kulit semangka (bagian putihnya saja bukan bagian luar). Tempelkan pada kulit tubuh sesuai keinginan Anda. bahkan dapat juga dipakai untuk masker, silakan mencobanya. Tunggu sekitar 10 menit, lalu bersihkan dengan air dingin. Rasakan sensasi kebersihan dan kemulusan kulit tubuh Anda setelah ditreatment dengan kulit semangka. Anda dapat melakukannya secara rutin untuk membuat kulit tubuh lebih bersih dan mulus.
Manfaat kulit semangka untuk mencegah dari beberapa serangan penyakit
Manfaat lain dari kulit semangka, yaitu dapat mengobati beberapa penyakit yang bisa diderita orang-orang, tak terkecuali Anda sendiri. Misalnya, mencegah penyakit jantung, gejala hipertensi, membersihkan ginjal, mengatasi infeksi kandung kemih, dan mencegah anemia atau kurang darah. Perlu Anda ketahui bahwa di dalam kulit semangka mengandung bahan herbal yang bernama Kalium. Manfaatnya, yaitu dapat memperlancar aliran darah pada tubuh manusia. Dengan begitu, semua organ di dalam tubuh dapat bekerja secara normal dan optimal. Oleh karena itu, tidak ada salahnya Anda mengkonsumsi kulit semangka untuk kesehatan tubuh dan mencegah dari berbagai serangan penyakit tertentu.
Cara membuat ramuan dari kulit semangka, antara lain sebagai berikut. Keringkan kulit semangka pada bagian putihnya, kemudian tumbuk hingga halus. Ambil sekitar 20 gram kulit semangka yang sudah halus tadi, lalu masak dengan air putih hingga mendidih. Minumlah air rebusannya sehari sekali selama sebulan. Itulah sedikit tulisan tentang manfaat kulit semangka.



0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca artikel kami, tinggalkan komen pada kolom dibawah ini