7/16/2015

Jam tangan merupakan barang yang sangat mudah sekali terkena air dalam berbagai situasi seperti hujan, keringat, wudhu, cuci tangan dan lain-lain. Jika kita membeli jam tangan anti air, kita bisa mengetahui kadar ketahanan air pada tiap jenis jam tangan anti air.
1. Water Resistant 10M
Jam dengan tulisan water resistant saja, tidak bisa digunakan untuk berenang. Jam dengan tulisan water resistant hanyadigunakan untuk berbagai kegiatan sehari-hari, dan memiliki ketahanan air yang bersifat biasa, seperti cipratan air, keringat dan tidak tahan untuk berendam.
2. Water Resistant 50M
Untuk type ini setingkat diatas 10 M, selain untuk kegiatan sehari-hari arloji water resistant 50 M ini bisa kita gunakan untuk berenang, namun hanya di perairan dangkal seperti kolam renang, atau kegiatan air.
3 Water Resistant 100M
Bagi kita yang punya kegemaran snorkeling atau menyelam, kita bisa gunakan jam dengan kemampuan tahan air 100M. kurang cocok untuk digunakan pada kondisi terpapar air bertekanan ekstra tinggi.
4. Water Resistant 200M
Jam seperti ini memiliki ketahanan cukup bagus, maumpu untuk berbagai kegiatan laut yang sedikit extreme, Bahkan bisa untuk kegiatan Menyelam.
5. Diver's Watch
Alroji semacam ini memiliki kemampuan tahan air cukup baik, bisa untuk giatan menyelam diperairan dalam bahkan dengan tabung oksigen sekalipun.

Bagi kita yang menggunakanjam dengan kemampuan water resistant 10 M, jika terkena air biasanya ada kemungkinan masuk embun kedalam jam tangan. Kadang embun tersebut terkurung bahkan samapai beberapa hari tidak bisa keluar. Jika di biarkan dalam waktu lama hal ini bisa menyebabkan korosi pada mesin jam tangan kita dan akibatnya jam tangan kita akan mati. 
Sahabat Jhonny jika kita mengalami jam kemasukan embun sebaiknya segera kita bersihkan. Mungkin terlihat sulit bagai mana cara membersihkan air atau embun yang masuk di jam tangan. Caranya mudah sekali






Cara membersihkan jam kemasukan air:
Keringkan dengan beras
Seperti handphone atau alat elektronik lainya kita bisa menggunakan beras untuk menyerap air pada mesin jam. Caranya sangat mudah sekali. Siapkan wadah lalu timbun jam dengan beras selama 4-6 jam. Dengan cara sederhana tersebut maka air dalam jam akan hilang. Bersa bisa mengembalikan lelembapan jam tangan kita.
Pada gambar berikut saya islustrasikan dengan Handphone














Comments
6 Comments

6 komentar:

  1. wah nice info, sangat bermanfaat, terimakasih :)

    jam tangan original

    BalasHapus
  2. Terimakasih atas informasinya :) semoga sukses slalu .. Ditunggu informasi menarik selanjutnya :) senang berkunjung ke website anda, terimakasih. sekali lagi thanks.

    BalasHapus
  3. info bermanfaat, ditunggu tips selanjutnya..

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  6. nice info :)
    jam tangan kesayangan memang harus selalu di rawat :)

    TIPS MEMILIH JAM TANGAN YANG TEPAT

    BalasHapus

Terima kasih telah membaca artikel kami, tinggalkan komen pada kolom dibawah ini