8/08/2016

Menyimpan nasi di rice cooker menjadi pilihan hampir setiap rumah, karena rice cooker memiliki kelebihan 
Kelebihan Menyimpan Nasi di Rice Cooker :
Nasi tetap hangat
Nasi yang kita simpan di rice cooker akan tetap hangat,hal ini bisa meningkatkan selera makan.
Aman dari cicak dan lalat, 
Nasi didalam rice cooker akan tertutup rapat sehingga tidak bisa dijangkau oleh binatang.
Praktis
Rice cooker selain sebagai penyipannan nasi juga bisa berfengsi untuk menanak nasi, 
Ketiga hal ini membuat rice cooker menjadi pilihan banyak orang untuk menyimpan nasi.
Namun meskipun memiliki banyak kelebihan rice cooker memiliki kelamahan yaitu nasi yang disimpan dirice cooker mudah basi dan bau berwarna agak kekuningan dan sedikit kering. Namun kita tidak perlu khawatir ada cara supaya nasi dirice cooker tidak mudah basi.

Tips Cara supaya nasi di rice cooker tidak mudah basi.
1 Cuci Beras Sampai bersih
Pastikan cuci beras sampai bersih selain membuat beras menjadi bersih dan putih, beras yang bersih menghasilkan nasi yang enak dan tidak mudah basi dan kering.
2.Air yang cukup
Gunakan air yang cukup untuk memasak nasi, jangan berlebih dan jangan kurang jika kebanyakan air nasi akan menjadi lunak sebaliknya jika kekurang air nasi akan menjadi kering dan keras, tiap jenis berbeda-bda takaranya. 
3.Masak untuk sekali makan
Kebanyakan orang menanak nasi untuk makan jangka panjang bahakan nasi nanak hari senin masih digunakan selasa, sebaiknya masak pagi untuk makan pagi, masak siang untuk makan siang. Jika tidak bisa bisa memperpendek durasinya misal masak pagi untuk makan pagi siang, jangan masak pagi untuk makan malam.
4.Aduk Nasi Saat memasak
Jangan lupa buat mengaduk nasi saat proses memasak terjadi. Mengaduk nasi ini tujuannya agar nasi matang sempurna dan rata. Selain itu, mengaduk nasi saat proses memasak juga akan membuat tekstur nasi menjadi lebih lembut serta sesuai dengan lidah. Kita pun akan tahu apakah nasi bakal kelebihan air atau kekurangan air. Mengaduk ini juga memungkinkan uap air yang ada di sela-sela nasi dapat tersebar rata.
5.Gunakan Jeruk Lemon
Sebelum memasak nasi tambahkan beberapa tetes jeruk lemon, jeruk lemon bisa membuat nasi lebih lembut dan warna nasi menjadi lebih putih serta tidak mudah basi dan kering.

Dengan 5 cara diatas cukup membantu kita supaya nasi yang kitas simpan di rice cooker tidak mudah basi dan makan jadi lebih nikmat.


0 komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih telah membaca artikel kami, tinggalkan komen pada kolom dibawah ini