-->

6/06/2015

Cara mengetahui Gorengan plastik atau tidak

Gorengan merupakan makan selingan yang cukup digemari masyarakat kita, bahkan bukan hanya itu gorengan kadang menjadi pendaping makan kita. Namun banyak pedagang-pedagan gorengan nakal yang mencampur minyak untuk gorengan dengan plastik, tujuanya agar gorengan menjadi lebih renyah bahkan ketika gorengan mulai dingin tetap renyah. Fenomena gorengan plastik sendiri  bukan hal asing bagi kita,  namun dengan beredarnya beras plastik akhir-akhir ini mulai lagi marak pembicaraan mengenai gorengan plastik. Meskipun hal ini sudah umum namun masih banyak masyarakat kita yang belum tahu mengenai goregan yang dicampurdengan plastik.Gorengan sendiri sebetulnya kurang baik dikonsumsi untuk tubuh kita namun yang lebih mengkhawtirkan jika dicampur dengan plastik.
Tentunya tidak mudah untuk mengetahui apakah gorengan yang kita makan itu mengandung  plastik atau tidak, kita bisa mengetahuinya dengan cara sebagai berikut.
  1. Biasanya gorengan plastik akan tetap renyah meski sudah dingin
  2. Aroma gorengan akan tercium bau seperti plastik terbakar (namun pedagang gorengan plastik bisa mengelabuhi dengan bau gorengan yang kuat)
  3. Cara paling ampuh kita bakargorengan dengan korek, jika gorengan tersebut mengandung plastik maka gorengan akan mudah terbakar seperti membakar plastik,
  4. Biasanya ketika dibakar maka plastik akan menetes




Jika gorengan yang hanya menggunakan minyak jika dibakar tidak mudah terbakar dan biasanya akan muncul percikan-percikan minyak.  Jika anda menemukan pedagang gorengan plastik segera informasikan pada teman atau siapapun yang anda kenal agar tidak membeli di tempat tersebut ,selain itu bukti kan dengan cara 3 dan 4 agar mereka yakin bahwa gorengan  di tempat tersebut mengandung plastik.

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post