12/23/2014

12/23/2014
Cara membersihkan karpet sangat penting diketahui terutama bagi Anda yang memiliki banyak karpet di rumah, tempat kerja, tempat ibadah, atau tempat yang lain. Semua karpet tersebut harus selalu dibersihkan dengan rutin agar terjaga kebersihan, tidak mudah rusak dan kusut, serta lebih tahan lama.
Keuntungan memiliki karpet yang bersih
Karpet yang selalu bersih tentu saja akan terbebas dari bakteri atau jamur yang bisa menularkan penyakit tertentu pada manusia. Misalnya, penyakit kulit, saluran pernapasan, peradangan, dan lain-lain. Selain itu, karpet yang selalu bersih pasti juga akan terjaga keindahannya. Dengan begitu, sebuah karpet akan selalu cantik dan enak untuk dipandang. Kelembutan serat kain pada karpet juga dapat dipertahankan jika pemiliknya selalu rutin membersihkannya.


Berikut ini akan disampaikan beberapa cara membersihkan karpet yang bisa Anda praktikkan di rumah.
Pertama, letakkan bahan yang sejuk untuk melapisi karpet. Misalnya, sarung bantak berbahan nilon atau katun untuk melapisi karpet Anda. Cara ini dapat mengurangi debu yang menempel pada seratkain karpet. Pasalnya, debu-debu tersebut hanya menempel pada kain pelapisnya saja.
Kedua, gunakan mesin penyedot debu dengan kekuatan ringan. Cara ini dipakai agar serat kain pada karpet tidak cepat rusak karena tarikan dari mesin penyedot tersebut. Saat memakainya, Anda tidak perlu mengangkat kain pelapis yang melindungi karpet. Dengan begitu, debu yang menempel di permukaan kain pelapis dapat tersedor semua tanpa merusak serat kain karpet.
Ketiga, memakai campuran deterjen, cuka, dan air hangat. Campuran tersebut sangat ampuh untuk membersihkan noda-nodayang membandel dan menempel di serat kain karpet. Dengan memakai cairan pembersih buatan sendiri seperti itu, kelembutan dan kebersihan karpet Anda lebih tahan lama, dibandingkan membeli cairan pembersih karpet yang berbahan kimiawi dan bersifat keras.
Keempat, taburi dengan bedak bayi. Cara itu dipakai untuk menghilangkan bau tak sedap, seperti bekas rokok, hewan peliharaan, atau yang lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca artikel kami, tinggalkan komen pada kolom dibawah ini