-->

8/24/2016

Tips Cara Menata Meja Kerja yang Baik

Meja kerja sangat memiliki pengaruh kuat pada feel atau mood seseorang, dan hal tersebut akan berpengaruh langsung pada produktifitas kerja. Namun bagaimanakan cara menata meja kerja supaya lebih produktif? Apakah harus menata meja dengan sangat rapi, apakah meja hanya ada benada atau barang yang berkaitan dengan pekerjaan saja?

Berikut ini kita akan membahas bagaimana menata meja kerja yang baik dan membantu meningkatkan produktifitas kerja. Namun sebelumnya kita akan bahas sebuah ilustrasi  tentang pentingnya penataan meja kerja yang tepat. 

Penataan meja kerja yang tepat akan berpengaruh pada otak kanan kita, bagi beberapa perusahaan dengan managemen konvensional justru membatasi akses otak kanan seorang karyawan karna mereka beranggapan hal tersebut membuat kita tidak fokus pada pekerjaan. dan dengan pengabaian tersebut karyawan bekerja hanya mengharapkan gaji bahakan mulai berfikir untuk mencari pekerjaan yang lebih baik.

Hal ini sangat kontras dengan perusahaan modern seperti yang semua orang tahu, yaitu Google bagai mana google justru menciptakaan suasana kerja yang mendorong karyawanya untuk lebih kreatif dan hal itulah yang mendongkrak produktifitas karyawan. Bahkan pada jaman dahulu sebelum adateknologi radio, tv bahakan internet setiap pabrik mempekerjakan seorang pembaca hiburan untuk para karywanya 

ilustrasi diatas menggambarkan bahwa meja kerja merupakan salah satu aspek yang menentukan produktifitas kerja. Berikut ini cara menata meja kerja yang nyaman.

Pastika bahwa meja kerja kita selalu tertata rapi
Rapi bukan berati meja selalu dalam kondisi bersih dengan mengemasi semua arsip yang ada di meja, rapi dalam arti jika ada pekerjaan yang belum selesai dan akan dilanjutkan besok cukup rapikan dan dalam posisi seperti ketika kita sedang bekerja, bukan harus dikemasi. Dan pastikan meja dalam kondisi bersih.

Pastikan penataan barang di meja mudah di jangkau
Semua susuna barang yang mudah dalam jangkauan, dan pastikan mudah terbentuk pola ketika kita akan mengambil pensil, ketika akan mengambil berkas. semua mudah dalam jangkauan dan mudah diingat. Kebanyakan orang terlalu rapi sehingga sulit untuk menjangkau barang tertentu.

Rapikan kabel-kabel dengan penamaan
Pastikan rapikan semua kabel dan pastikan aman, selain itu beri penamaan dengan warna kertas yang berbeda supaya anda mudah untuk mengetahuinya. Kabel hal sederhana naun kadang cukup membantu meningkatkan stres anda ketika terlihat semerawut.

Pasang gambar, atau foto yang membuat kita lebih semangat
Kita bisa memasang kata motivasi, atau potongan surat dalam Alquran atau hadis jika anda seorang muslim, atau puisi  yang mampu membangkitkan semangat dengan desain yang menarik, atau anda bisa memasang foto keluarga atau pacar anda jika hal itu yang membuat anda lebih semangat.

Letakkan kehidupan kecil
Hal ini banyak tidak dilakukan oleh banyak orang, kehidupan kecil diatas meja atau tanaman meja mampu memberikan energi baru ketika kita melihatnya. Anda bisa membuatnya sendiri. 
Mambuat tanaman meja

Gunakan properti kerja yang gua banget
Ketika memilih properti gunakan properti yang memang anda sukai, usahakan dengan corak yang membat anda nyaman. Jika properti dan atk dibelanjakan dari perusahaan tidak ada salahnya kita merogoh kocek pribadi untuk kenyamanan kerja kita sendiri.

Pastikan pencahayaan cukup
Cahaya sangat berpengaruh pada energi seseorang, ruang yang redup membuat seseorang menjadi lebih ngantuk namun ruang yang terang membuat kita merasa semangat.

Jika anda menggunkan printer letakan diatas meja
Kebanyakan orang meletahkan printer didalam rak, bahakan dibawah meja, dengan alasan mereka tidak mau terganggu dengan keberadaan benda ini, hal ini salah besar jika memang perlu sediakan satu meja khusus untuk printer,  alasanya sederhana printer adalah salah satu alat kerja yang membutuhkan perawatan khusus, jika dileta di dalam rak 

Tips penataan meja tersebut sangat baik untuk memberikan kenyamanan kerja kita dan akan berpengaruh pada produktifitas kita. Apa lagi 70% pekerjaan kita menghabiskan waktu di depan meja. Setidaknya suasana meja kerja membantu untuk membangun semangat kerja kita.

  1. 100 Tips Life Hack
  2. 4 Hal menyenangkan Yang bisa KIta lakukan dengan korek
  3. 5 Manfaat Magnet dalam Kehidupan Sehari-hari
  4. Cara Sukses Main Pokemon Go
  5. HEBOH!!! LifeHacks berusia lebih dari 100 tahun dari sebuah produk rokok yang manjur
  6. Kreatif Tutup botol plastik bisa dijadikan benda berikut
  7. Membuat plastik kedap Udara
  8. Membuat tangan robot dari kardus
  9. Selesai Belanja Ada yang yang lupa ga di beli, Begini Caranya
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post