6/13/2016

Emotional Freedom Technique adalah teknik akupunktur psikologis yang digunakan untuk mengoptimalkan kesehatan emosional. Meskipun kesehatan emosional masih sering diabaikan, namun EFT bukan hanya untuk mengatasi masalah psikologis saja, EFT juga mampu untuk mengatasi beberapa masalah Fisik dan Kesehatan.Terkadang kita sudah berusaha untuk melakukan proses penyembuhan seperti diet dan sebagainya tetapi tidak juga memberi hasil seperti yang kita inginkan. Hal ini dikarenakan terjadinya hambatan emosional yang menjadi penghalang maslah kesehatan kita. 

Apa Manfaat Dari EFT?

  • Menyingkirkan emosi negatif
  • Menghilangkan atau mengurangi rasa sakit
  • Mengurangi mengidam makanan
  • Mengimplementasikan tujuan positif
Pada perkembangan sekarang EFT bukan hanya untuk tujuan kesehatan Fisik namun para pebisnis melakukan pembebasan emosional untuk bisa mencapai performa maksimal dalam pekerjaanya.

meridian energi yang digunakan dalam EFT yang mirip dengan yang digunakan dalam akupunktur untuk mengobati penyakit emosional dan fisik tetapi tanpa invasi apapun. Sebaliknya, penyadapan digunakan untuk masukan energi kinetik menjadi berbagai meridian tertentu di dada dan kepala sementara individu berpikir tentang masalah khusus mereka dan menyuarakan afirmasi positif. Masalahnya bisa apa saja seperti kecanduan, rasa sakit atau peristiwa traumatis.

Kombinasi menyuarakan afirmasi positif dan menekan meridian energi menggunakan ujung jari Anda bekerja untuk menghapus blok emosional dari sistem bio-energi tubuh. Ini mengembalikan keseimbangan pikiran-tubuh yang sangat penting untuk penyembuhan penyakit fisik dan kesehatan yang optimal.

Ada dua bidang utama Anda perlu belajar untuk menggunakan Emotional Freedom Technique efektif:

1. teknik Tapping dan lokasi penyadapan tertentu

2. afirmasi positif

Anda dapat mengobati berbagai masalah dengan menerapkan petunjuk berikut 

Tapping

Dasar Emotional Freedom Technique urutan sederhana dan mudah setiap orang hanya butuh beberpa menit. Dalam EFT kita hanya butuh mengetahui area tau titik bagian mana saja yang akan kita tapping, dan kita tidak perlu khawatir salah dengan terlalu fokus dengan area tersebut.

Anda akan menekan dengan ujung jari Anda / bantalan dan ini terutama karena jari memiliki beberapa meridian akupunktur. Oleh karena itu, ketika Anda menekan dengan jari-jari Anda, Anda tidak hanya menggunakan meridian di daerah tertentu yang Anda menekan, tetapi juga orang-orang di ujung jari. Dalam teknik kebebasan tradisional emosional, pasien keran menggunakan ujung jari dari jari tengah dan jari telunjuk dan dengan satu tangan saja. Sisi Anda gunakan tidak masalah karena sebagian besar poin penyadapan ada di kedua sisi tubuh. Selain itu, tidak masalah jika Anda memutuskan untuk beralih sisi selama proses tersebut. Misalnya, Anda dapat mengetuk bawah mata kiri dan kemudian di proses, di bawah lengan kanan.

Anda juga dapat menggunakan semua jari dan kedua tangan. Membentuk garis lembut melengkung dengan semua jari-jari Anda dengan cara yang lembut santai. Hal ini memungkinkan Anda untuk menutupi area yang lebih besar dan mengakses semua titik-titik akupunktur. Namun, kebanyakan orang mencapai sukses dengan dua jari pendekatan satu tangan. Meskipun penting untuk menggunakan ujung jari Anda karena mereka memiliki poin lebih meridian, Anda dapat menggunakan bantalan jari Anda jika Anda memiliki kuku panjang.

ketuk kokoh

Anda harus selalu tekan kokoh tapi tidak begitu keras seperti memar atau menyakiti diri sendiri. Jika Anda menggunakan kedua tangan, alternatif yang menekan sedikit sehingga tangan Anda keluar dari fase satu sama lain. Ini akan memberikan varian kinestetik dari pekerjaan yang biasanya dilakukan oleh (gerakan bolak mata) EMDR dan akan memiliki beberapa manfaat tambahan. Anda harus tekan sekitar 5 sampai 7 kali (nomor tidak penting tetapi harus panjang waktu yang dibutuhkan untuk satu siklus respirasi; napas penuh).

Tapping poin melanjutkan ke bawah tubuh Anda yang pada dasarnya berarti bahwa setiap titik penyadapan terletak di bawah satu sebelum. Meskipun urutan tidak benar-benar penting, sangat penting untuk memastikan untuk menyadap semua poin.

Tapping Poin

1. Atas kepala: Bawah pusat tengkorak Anda dengan jari back-to-back.

2. Alis: Tepat di atas mata di awal alis dan ke satu sisi hidung.

3. Sisi bagian mata: pada tulang itu asrama sudut luar mata Anda

4. Di bawah mata: Pada tulang bawah mata Anda sekitar satu inci di bawah pupil

5. Di bawah hidung: ini adalah daerah kecil antara bagian atas bibir atas dan bagian bawah hidung Anda

6. Chin titik: Midway antara bagian bawah bibir bawah dan titik dagu Anda. Daerah ini disebut titik dagu terutama untuk tujuan deskriptif.

7. selangka: Ini adalah titik di mana tulang dada (sternum), tulang rusuk pertama dan tulang selangka bertemu. Ini adalah hal yang sangat penting terutama dalam akupunktur dan disebut sebagai K 27.

8. Di bawah lengan: Ini adalah di sisi tubuh Anda, sekitar empat inci di bawah ketiak; biasanya pada titik bahkan dengan puting Anda (untuk pria) atau tengah tali bra Anda (untuk wanita).

9. Wrist: Titik dalam kedua pergelangan tangan adalah titik terakhir. Gosok dengan lembut terhadap satu sama lain.

Lepas jam tangan dan kacamata sebelum Tapping

Jam tangan dan kacamata elektronik dan mekanis dapat mengganggu Teknik Emotional Freedom. Oleh karena itu, dianjurkan bahwa Anda menghapus mereka sebelum penyadapan.

Jadi sekarang Anda mungkin bertanya-tanya jika Tapping Therapy (atau Emotional Freedom Technique) dapat membantu Anda dalam pula, dalam menangani khususnya dengan trauma, kecanduan, atau tantangan lain yang Anda mungkin dihadapkan dengan saat ini, 

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca artikel kami, tinggalkan komen pada kolom dibawah ini