6/12/2016

Jerawat adalah masalah  umum yang dialami remaja. Namun jangan salah orang dewasapun juga tak luput dari masalah jerawat! Statistik menunjukkan bahwa 8 dari 10 orang memiliki kulit rentan jerawat dan berjuang untuk mendapatkan kulit mulus dan sempurna kembali melalui berbagai perawatan kulit. Namun, telah jelas mengamati bahwa sebagian besar orang gagal untuk mengurangi jerawat mereka karena fakta bahwa mereka tidak menyadari cara yang tepat yang dapat membantu mereka untuk mengurangi jerawat mereka.

Banyak terapi Ayurvedic, Allopathic, Homoeopathy dan yunani mengklaim memiliki solusi untuk masalah ini. Pada waktu pengobatan dengan biaya mahal membutuhkan waktu. Dibutuhkan kesabaran untuk melawan jerawat.
Dengan berbagai cara yang ditawarkan untuk mengatasi jerawat, jangan heran jika ternyata obat untuk mengatasi jerawat tersebut ada dirumah kita.


1. Baking Soda: Baking soda adalah exfoliant lembut yang memiliki anti-septik dan anti-inflamasi. Ini membantu menjaga pH kulit dan menghilangkan kulit mati. Buatlah pasta dari baking soda dengan air dan oleskan pada wajah. Cuci setelah beberapa menit. Anda juga dapat menggunakannya dalam kombinasi dengan bubuk kayu manis, madu dan lemon. Baking soda membuat obat yang sangat baik untuk jerawat.

2. Oatmeal: Oatmeal adalah pembersih yang lembut yang menyerap minyak berlebih dari pori-pori kulit. Buatlah pasta dari oatmeal dan madu bersama dengan jus lemon dan gosok campuran ini seluruh kulit. Tinggalkan paket ini selama 30 menit dan bilas dengan air hangat. Gunakan dua kali seminggu untuk hasil terbaik dengan jerawat.

3. Multani Mitti: Multani Mitti, juga dikenal sebagai tanah yang lebih lengkap untuk unclogs pori-pori kulit, menghilangkan kelebihan minyak dan membersihkan kulit. Campur mitti multani bersama dengan bubuk cendana dan air mawar untuk membuat pasta. Oleskan campuran ini pada wajah dan biarkan selama 20-30 menit. Multani mitti dikenal memiliki efek indah pada kliring jerawat.

4. Lemon Juice: Lemon sangat berguna dalam mengobati jerawat karena properti asam. Lemon juga bertindak sebagai pembersih dan membersihkan kotoran yang terakumulasi dalam pori-pori kulit. Menggosok sepotong lemon pada daerah yang terkena kulit dan biarkan selama beberapa jam. Bilas dengan air hangat. Anda juga dapat menggunakan jus lemon dalam kombinasi dengan air mawar.

5. Pasta gigi: Sungguh mengejutkan bahwa pasta gigi yang membantu Anda membersihkan gigi Anda dapat membantu jerawat bersih juga! Oleskan pasta gigi pada daerah yang terkena sebelum tidur dan biarkan semalam. Pasta gigi mengurangi kemerahan jerawat dan Anda akan melihat penurunan yang signifikan dalam dua sampai tiga hari.

6. Minyak pohon teh: Minyak pohon teh dikenal menjadi pengobatan populer untuk pengurangan jerawat. Ia memiliki sifat anti-septik yang membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat. Terapkan 2-3 tetes minyak pohon teh pada daerah yang terkena tiga kali sehari untuk hasil terbaik. Jika minyak pohon teh menyebabkan pengeringan atau iritasi kulit Anda bisa mencampurnya bersama dengan Aloe Vera gel dan oleskan pada kulit.

Ini adalah beberapa dari rejimen perawatan kulit untuk orang yang menderita masalah jerawat. Mengikuti langkah-langkah dan merawat kulit akan memberikan kembali kulit bersih dan bercahaya Anda.


Sumber :
http://ikiwoconen.blogspot.co.id/2016/06/6-best-and-cheap-home-remedies-to-cure.html

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca artikel kami, tinggalkan komen pada kolom dibawah ini