6/30/2016

Mengkonsumsi makanan-makanan enak bagi para penggemar kuliner sangat menggugah selera, Makanan selain memiliki manfaat untuk kesehatan juga sebaliknya, makanan memiliki efek negatif pada kesehatan, diantaranya adalam makanan yang kita konsumsi dapat menimbulkan efek bau badan yang kurang sebab. Efek yang ditimbulkan tidak bisa disepelekan karena bagi beberapa orang baubadan menjadi malaha yang serius, bahkan bisa jadi bagi kita yang mengalami bau badan tak sebab salah satu pemicunya dari seringya mengkonsumsi makanan berikut ini.
1. Rempah-rempah
Rempah-rempah dengan aroma kuat ketika dicerna umumnya akan menghasilkan gas sulfur yang diserap oleh darah dan dieliminasi melalui paru-paru dan pori-pori kulit. Hal ini menyebabkan bau mulut dan bau badan. Contoh makanan tersebut adalah bawang putih, bawang merah, dan kari. Seperti yang kita tahu bawang merupakan salah satu jenis bahan bumbu masakan yang sering kita gunakan.

2. Daging Merah
Untuk mencerna daging merah membutuhkan waktu yang cukup lama, ketika makanan yang tidak tercerna dengan baik oleh tubuh bisa menimbulkan racun dan gas yang berbau busuk dan reaksi tersebut dilepaskan melalui keringat.

3. Alkohol & Kafein
Bagi penggemar kopi , teh, coklat, soda dll tentunya minuman tersebut merupakan salah satu minuman yang dikonsumsi setiap hari.  Namun ternyata dapat menyebabkan bau badan. Terutama alkohol selai tidak baik untuk kesehatan dan merugikan alkohol juga dapat menimbulkan bau badan.

4. Makanan Olahan & Junk Food
Konsumsi makanan olahan yang terlalu banyak garam/gula, tepung, minyak terhidrogenasi munculnya kolesterol jahat, dan sebagainya, cenderung akan membusuk di perut, hal ini menimbulkan bau nafas dan bau mulut yang tidak sedap.

5. Karbohidrat Rendah
Pemotongan pada karbohidrat menyebabkan asupan makanan kaya protein berlebih. Ini dapat membantu membakar timbunan lemak dalam tubuh. Namun, proses ini melepaskan keton ke dalam aliran darah Anda yang membuat Anda mencium bau keringat yang buruk.

6. Kolin
Makanan yang kaya kolin memberikan bisa membuat keringat Anda seperti bau ikan. Beberapa orang, yang tidak bisa mencerna makanan ini mudah, "berbau amis." Contoh makanan tersebut adalah telur, hati, ikan, dan kacang-kacangan.

7. Gorengan
Goregan merupakan makan yang kaya, kaya dengan kolesterol seperti pada junkfood gorengan menyebabkan pelepasan bau busuk melalui keringat.

8. Tembakau
Asap rokok yang bercampur dengan unsur-unsur lain dan keluar melalui kelenjar keringat akan menimbulkan bau tak sedap yang khas. Bahkan setelah berhenti merokok, bau ini akan tetap tinggal di badan Anda dalam waktu berminggu-minggu.

9. Trimetilamina
Beberapa orang memiliki kelainan genetik yang dikenal sebagai trimethylaminuria. Dalam kondisi ini, tubuh tidak mampu untuk memecah asam amino, trimetilamin, yang lagi-lagi menghasilkan bau badan amis. Ada banyak makanan yang mengandung asam amino, seperti seafood, minyak ikan, telur, hati, susu sapi, kacang-kacangan, produk kedelai, brokoli.

Setelah membaca ini tentunya anda berfikir wah hampir semua makanan menyebabkan bau badan, bisa dikatakan semacam itulah kenyataannya. itulah alasan kita harus mengkonsumsi air putih dengan jumlah yang banyak. Selain memiliki banyak manfat kesehatan,air putih membantu proses cerna dan mampu menetralisir kotoran yang ada pada tubuh kita .
manfaat air putih
Dari sekian banyak jenis makanan yang bisa menyebabkan bau badan yang tidak sedap cara mengatasinya hanya dengan mengkonsumsi air putih saja.

8 Orang yang DI sukai Nyamuk
9 Makanan ini Menimbulkan bau badan
Beberapa Manfaat mandi dengan Air Panas
Cara mengetahui Gorengan plastik atau tidak
Cara tidur yang baik (tidur cara Rasulullah)
HEBOH!!! LifeHacks berusia lebih dari 100 tahun dari sebuah produk rokok yang manjur -New !!
Inilah alasan Kenapa kita harus banyak minum Air Putih
Kumpulan Tips Unik 2
Manfaat Arang untuk Kehidupan dan Kesehatan
Manfaat Mandi dengan air dingin
Mengenal Manfaat Jus Buah untuk Kesehatan Tubuh
Ternyata Soda Berbahaya dan tidak bermanfaat bagi perokok
cara melepakan diri dari ditindih setan (Sleep Paralysis)
mengatasi kemasukan serangga ketika berkendara


0 komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih telah membaca artikel kami, tinggalkan komen pada kolom dibawah ini