3/11/2015

Apakah Anda pernah makan buah mangga? Mangga adalah salah satu jenis buah yang sangat umum di Indonesia. Indonesia memiliki berbagai jenis mangga sesuai dengan daerah asal. Cara konsumsi buah mangga adalah dengan dimakan secara langsung, dibuat jus atau dicampur dengan olahan makanan. Beberapa daerah di provinsi Kalimantan, mangga dijadikan sebagai campuran bahan untuk memasak ikan. Mangga memiliki berbagai macam kandungan bahan yang sangat penting seperti serat probiotik untuk diet, vitamin, senyawa anti oksidan, mineral dan flavonoid. Berikut ini adalah beberapa macam manfaat mangga untuk kesehatan.
Mangga untuk Memelihara Kesehatan mata
Buah mangga memiliki kandungan vitamin A yang sangat tinggi. dalam 100 gram buah mangga segar bisa memiliki kandungan vitamin A hingga 167 IU. Selain itu mangga juga memikiki senyawa flavonoid yang dikenal dengan nama alfa karoten, beta karoten dan beta-criptoxantin. Semua jenis senyawa ini memiliki berbagai macam anti oksidan yang sangat tinggi dan berperan untuk menjaga kesehatan mata. selain itu kandungan vitamin A dalam mangga juga sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit, selaput lendir pada paru-paru dan juga mulut.
Buah Mangga untuk Melindungi Tubuh dari Infeksi
Mangga memiliki berbagai jenis vitamin yang sangat penting untuk menjaga kekebalan tubuh. Dalam mangga ditemukan beberapa jenis vitamin antara lain vitamin B6, vitamin E dan vitamin E. kemampuan vitamin C dalam mangga mampu melindungi tubuh dari serangan berbagai macam infeksi yang menyerang pada sel normal dalam tubuh. Kandungan vitamin B6 dalam mangga akan membantu produksi hormon dalam otak. Selain itu vitamin E dalam mangga juga berfungsi untuk melancarkan peredaran darah dalam tubuh. Mangga menjadi  buah yang sangat penting untuk pemeliharaan kesehatan jantung dan mencegah stroke.
Mangga untuk Mengatasi Gangguan Pencernaan
Mangga mengandung jumlah serat yang sangat tinggi. Mangga akan membantu usus untuk melakukan pencernaan dan membuat efek yang menyenangkan untuk perut. mangga bisa digunakan untuk mengobati gangguan asam lambung dan gangguan pencernaan lain. Enzim tubuh yang dihasilkan oleh tubuh dari mangga bisa membuat efek yang sangat menyenangkan untuk pencernaan.

Mangga adalah buah yang mudah didapatkan  dan memiliki rasa manis dan asam yang sangat menyenangkan. Efek mengkonsumsi buah mangga juga akan baik untuk pola hidup. Bahkan kandungan anti oksidan dalam mangga bisa menjadi salah satu dukungan untuk menghambat proses kerusakan sel tubuh. Temuan zat lain yang terdapat pada mangga adalah senyawa fenolik yang bisa mencegah penyakit kanker. Mangga bisa mengurangi beberapa masalah penyakit seperti gangguan asma, demam, masalah rambut rontok, sembelit dan untuk diet. Jadi, apakah Anda masih enggan untuk mengkonsumsi buah mangga. 

0 komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih telah membaca artikel kami, tinggalkan komen pada kolom dibawah ini