Cara Mengatur Bangun Tidur Tanpa Alarm




Alarm adalah bunyi-bunyian dari sebuah alat yang digunakan sebagai pengingat maupun pertanda bagi manusia. Seiring berkembangnya teknologi, alarm pun menjadi bermacam-macam fungsinya. Mulai dari alarm kebakaran, alarm bangun tidur sampai alarm pertanda tsunami yang dipasang di daerah yang rawan terjadi bencana alam tsunami. Untuk alarm bangun tidur sendiri saat ini tidak hanya dapat menggunakan jam weker saja tapi juga dapat menggunakan telepon genggam Anda sendiri, karena saat ini aplikasi alarm juga tersedia di telepon genggam Anda.Tetapi terkadang menggunakan alarm untuk bangun tidur tidak menyehatkan bagi tubuh Anda, sebab Anda terbangun dalam keadaan terkejut dan tidak siap. Itu bisa menyebabkan Anda menjadi malas bangun karena tidak puas tidur, mata pun bisa menjadi merah dan semangat di pagi hari menjadi menurun. Jika seandainya kita bisa bangun tidur tanpa menggunakan alarm pastilah lebih baik, sebab dengan begitu kita juga bisa menghemat energi telepon genggam kita. Ingin rasanya bangun di pagi hari dengan puas setelah tidur yang cukup tanpa terganggu suara alarm yang memekakkan telinga. Tapi bagaimana caranya? Selama ini kita mengatur alarm karena kita takut tidak bisa bangun tepat waktu dan terlambat menjalankan aktivitas. Tapi jangan khawatir, ada beberapa cara mensetting bangun tidur tanpa alarm yang dapat Anda terapkan sehari-hari berikut ini:
Tentukan Jam Berapa Anda Ingin Terbangun
Cara mensetting bangun tidur tanpa alarm yang pertama adalah dengan menentukan jam berapa Anda ingin terbangun. Manusia membutuhkan waktu tidur normalnya 7-8 jam sehari. Maka dari itu misalkan Anda ingin bangun pada pukul 6 pagi, biasakan tidur paling lambat pada pukul 10 malam, sehingga Anda memiliki waktu tidur yang cukup.

Tidur Di Waktu Yang Sama Pada Malam Harinya

Cara mensetting bangun tidur tanpa alarm yang kedua adalah dengan cara selalu tidur di malam hari pada jam yang sama. Lanjutan dari cara yang pertama, jika memang Anda harus bangun pukul 6 pagi dan tidur pukul 10 malam pada malam harinya, maka biasakan itu. Tidurlah pukul 10 malam setiap harinya agar tubuh Anda terbiasa dan akhirnya selalu bangun tepat waktu seperti yang Anda inginkan.
Latih Alam Bawah Sadar Anda

Pasti Anda pernah bukan terbangun setiap malam pada jam yang sama entah karena apa? Atau pernahkah Anda pada malam harinya membayangkan ingin terbangun pada pukul berapa dan hal tersebut benar-benar terjadi keesokan harinya sesuai keinginan Anda? Jika memang pernah, berarti cara yang terakhir ini akan dengan mudah Anda praktekkan sebab Anda sudah terbiasa menggunakan alam bawah sadar Anda tanpa sengaja. Saat kedua kalinya Anda terbangun di jam yang sama setiap malam, maka secara otomatis otak Anda akan mempercayai bahwa Anda akan selalu terbangun setiap malam pada jam yang sama, setelah itu tubuh Anda akan selalu merespon pemikiran tersebut sehingga tanpa ada penyebabnya Anda selalu terbangun pada jam yang sama. Jika Anda ingin terbangun tepat waktu keesokan harinya, pastikan untuk selalu tidur dalam keadaan yang rileks dan tenang, jangan memikirkan apapun, buang segala masalah Anda untuk Anda hadapi esok pagi. Kemudian niatkan dalam hati dan berdoa kepada Tuhan sesuai kepercayaan Anda masing-masing untuk dibangunkan tepat pada pukul 6 pagi misalnya. Setelah itu cobalah pejamkan mata dan tidur dengan nyaman. Jika Anda yakin dengan niat dan doa Anda, dijamin Anda akan terbangun tepat pada jam yang Anda inginkan. Jika Anda belum berhasil, berarti Anda belum mempercayai metode ini. Cobalah dan harus yakin, maka pasti akan berhasil bangun tidur tanpa bantuan alarm dan hanya mengandalkan alam bawah sadar sendiri. Selamat Mencoba ya!

2 comments

avatar

Sangat bermanfaat infonya :)

avatar

Sayang sekali.. artikelnya tidak seperti yang diharapkan

Terima kasih telah membaca artikel kami, tinggalkan komen pada kolom dibawah ini

Click to comment