11/09/2014

11/09/2014
Sayuran dan daging yang sering kita makan sehari-hari telah banyak kita ketahui memiliki vitamin yang baik untuk tubuh kita. Mengkonsumsi makanan bervitamin setiap hari sangat diperlukan untuk menjaga kesehatan tubuh kita dan menghindari segala bentuk penyakit yang akan timbul. Pada setiap makanan yang kita makan mengandung vitamin yang berbeda-beda dan manfaatnya yang berbeda. Banyak sekali jenis sayur maupun daging yang memiliki manfaat yang baik bagi diri kita dan vitamin yang menyehatkan. Jika anda ingin tahu apa saja jenis vitamin yang terdapat dalam suatu makanan serta manfaat vitamin tersebut silahkan simak ulasannya di bawah ini.


Vitamin A, B, C
Jenis vitamin A banyak ditemukan pada tomat, wortel, pepaya, pisang, minyak goreng, dan hati yang memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan kulit dan mata, penambah tinggi badan, dan mengurangi resiko infeksi. Kemudian vitamin B untuk mencegah penyakit gondok yang banyak terdapat pada gandum, beras, dan sayuran hijau. Vitamin B sendiri dijabarkan pada B-1, B6, B-12 yang terdapat pada susu, telur, jeruk, bayam, dan daging yang berkhasiat mengobati nyeri. Kemudian masih ada lagi jenis Vitamin B seperti B2 yang asalnya sama seperti vitamin B-1 kemudian B6 terdapat pada ragi dan jagung. Selanjutnya adalah vitamin C yang paling banyak terdapat pada jeruk dan sangat cocok untuk mengobati sariawan dan pendarahan pada gusi.

Vitamin D, E, K


ManfaatVitamin D sendiri berguna bagi kekuatan tulang dan mengatasi kemalasan bergerak yang bisa didapatkan dari susu sapi, telur, mentega, dan sinar matahari pagi. Selain itu vitamin ini juga bisa meremajakan kulit anda. Kemudian vitamin E untuk kesehatan kulit dan menutup luka yang bisa didapatkan dari biji-bijian, kacang-kacangan, dan minyak samin. Vitamin yang terakhir adalah vitamin K yang bisa diperoleh dari kol dan bayam yang bermanfaat bagi anda yang mengalami luka yang menyebabkan darah mengalir dan sulit dihentikan. Vitamin K juga mempunyai banyak manfaat seperti mengurangi resiko osteoporosis, mengatur pembekuan darah, dan mencegah kelebihan kalsium.


0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca artikel kami, tinggalkan komen pada kolom dibawah ini