11/09/2014

11/09/2014
Madu merupakan minuman alami yang memiliki rasa manis, lezat, dan segar serta memiliki khasiat yang bagus untuk diri kita. Madu dapat dikombinasikan dalam bentuk makanan lain seperti selai, es jeruk, roti, kue, dan aneka makanan atau minuman lainnya. Madu alami banyak diburu oleh orang yang gemar mengkonsumsi madu karena tidak hanya rasanya yang lezat namun juga manfaat madu yang banyak dan dipercaya dari sejak jaman dahulu sebagai minuman berkhasiat. Bagi anda yang ingin mengetahui apa saja manfaat madu bagi diri kita silahkan lihat informasinya di bawah ini.
Penambah Stamina dan Energi
Manfaat madu yang pertama adalah sebagai pengganti minuman berenergi yang memiliki khasiat pemulih energi dan stamina bagi mereka yang kelelahan sehabis bekerja ataupun beraktivitas berat seharian. Tentunya karena tidak adanya campuran bahan kimia meminum madu sebagai penambah stamina dan energi akan lebih menyehatkan karena terbuat dari bahan alami. Ini dikarenakan madu mengandung gula yang bisa diserap secara cepat oleh sistem pencernaan tubuh kita dan bisa menggantikan karbohidrat saat akan melakukan rutinitas berat seperti olahraga. Sebagai informasi tambahan ternyata Ratu Elizabeth yang gemar mengkonsumsi madu sehingga kesehatan beliau bisa terjaga dan ini merupakan fakta bahwa keluarga kerajaan bisa mendapatkan kesehatan lebih baik dari kebiasaan mengkonsumsi madu.


Menyembuhkan Luka dan Menjadi Antibiotik
Untuk manfaat madu yang berikutnya adalah sebagai obat luka akibat tertusuk benda tajam maupun luka bakar yang sudah dipercaya sejak jaman mesir kuno. Percaya atau tidak hingga ribuan tahun madu juga mempunyai manfaat alami yang belum banyak orang tahu seperti mengalahkan bakteri yang mematikan. Karena madu memiliki keasaman sehingga membuat bakteri sulit berkembang dan tumbuh dan juga madu juga menghasilkan anti septik yang disebut hidrogen peroksida. Madu juga dapat mengeringkan bakteri yang membuatnya sulit tumbuh dan juga mempunyai fungsi sebagai antibiotik alami yang dapat membunuh kuman patogen yang menjadi penyebab penyakit infeksi. Bahkan karena banyak terbukti manfaat madu untuk mengobati luka, kini di Australia mulai diproduksi salep madu untuk luka.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca artikel kami, tinggalkan komen pada kolom dibawah ini