11/09/2014

11/09/2014

Kopi merupakan minuman yang nikmat diminum apalagi saat pagi hari dan malam hari yang dingin sehingga menambah kehangatan dengan cita rasa yang lezat. Bahkan meminum kopi sudah menjadi kebiasaan maupun tradisi masyarakat Indonesia sejak dulu dan hampir setiap kalangan pernah menikmati rasa kopi ini. Di Indonesia sendiri banyak terdapat kopi khas di setiap wilayah misalnya kopi lampung, kopi aceh, kopi solo, kopi toraja, dan sebagainya yang memiliki rasa yang istimewa di setiap seduhan secangkir kopi yang berasal dari tempat tersebut. Perlu diketahui bahwa kopi luwak yang saat ini sedang terkenal dan berasal dari kotoran luwak tersebut ternyata berasal asli dari Indonesia namun belum dipastikan kepatenannya. Selain rasanya yang nikmat dan memiliki cita rasa yang berbeda ternyata mengkonsumsi kopi juga memberikan khasiat yang baik bagi tubuh kita. Apa saja khasiat kopi bagi tubuh kita? Silahkan simak ulasannya dibawah ini.




Mengurangi Resiko Penyakit Berat
Ternyata kopi yang sering kita minum sebelum bekerja memiliki banyak khasiat yang penting bagi tubuh kita salah satunya mengurangi resiko penyakit berat. Berdasarkan penilitian yang melibatkan 83000 wanita berusia 24 tahun yang meminum 2 sampai 3 cangkir kopi sehari terbukti mempunyai resiko mengalami serangan jantung atau stroke 18% lebih rendah daripada yang tidak meminum kopi sama sekali. Pada penilitian lain ditemukan bahwa meminum kopi mempunyai khasiat untuk mencegahpenyakit kanker seperti kanker payudara, kanker hati, dan kanker usus besar. Kemudian terdapat penelitian lain yang memberikan bukti bahwa pasien pengidap diabetes dapat merasa lebih sehat jika mengkonsumsi kopi yang akan mengurangi tingkat gula darah mereka.
Mencegah Penyakit Ringan

Khasiatkopi memang luar biasa dan juga bisa mennyembuhkan beberapa penyakit ringan seperti masalah gigi dan mulut karena mempunyai sifat anti perekat dan bakteria yang bermanfaat menyembuhkan masalah gigi berlubang, infeksi gusi, pembentukan plak, dan masalah kesehatan mulut. Menurut seorang ahli meminum kopi pekat juga akan membantu menyembuhkan migrain karena kandungan kafeinnya.


0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca artikel kami, tinggalkan komen pada kolom dibawah ini