8/10/2014

8/10/2014
Bepergian dengan menggunakan pesawat terbang menjadi salah satu alternatif untuk mencapai destinasi wisata kita namun perjalanan menggunakan pesawat terbang sangat berbeda dengan ketika kita melakukan perjalanan dengan alat transportasi lain, apalagi jika perjalan yang harus kita tempuh membutuhkan waktu yang lama, karena perjalan menggunakan pesawat terbang cukup membuat kita merasa jemu dan letih.
Pembelian Tiket Pesawat
Membeli tiket pesawat sebaiknya jauh hari, sebelum melakukan pembelian tiket kita bisa cek melalui internet harga tiket untuk penerbangan yang kita tuju, dengan cara tersebut memungkinkan kita mendapatkan tiket murah.
>
Proses Check In

  • Setelah melakukan pembelian tiket sebaiknya segera kita cetak jika melalui pembelian online 
  • Datang lebih awal, lebih baik kita datang lebih awal dari pada terlambat check in, karena banyak kejadian terlambat check in hanya karena terjebak macet atau faktor lainya.
  • Siapkan Kartu pengenal selama proses check in sampai boarding, karna pada saat tertentu tanda pengenal selalu dicek setiap pintu, bahkan kami pernah mengalami pengecekan tanda pengenal dipintu boarding.
  • Selain tanda pengenal siapkan boarding pass ditempat yang mudah kita jangakau namun aman.
  • Sebaiknya jika tidak ada yang urgen letakkan barang di bagasi padawaktu check in.
  • Jika perjalan kita harus menempuh duakali perjalanan sebainya plih tiket conecting, tidak sedikit kejadian orang memilih menggunakan penerbangan lain dan tiket hangus karena pesawat pertama mengalami delay, atau rentang waktu yang pendek antara pesawat pertama dan pesawat kedua.
  • Selama menunggu proses boarding hindari mendengar musik atau tidur, kawatir jika kita melewatkan informasi.
Perjalan Dengan Pesawat Terbang

  • Sebelum bording ada beberapa hal yang harus kita perhatikan di borarding pass kita, Jenis pesawat, jam boarding, Nomor kursi kita.
  • Patuhi semua informasi yang disampaikan oleh awak kabin (sering kita tetap menghidupkan alat komunikasi)
  • Duduk senyaman mungkin 
  • Ketika pesawat landing tidak usah terburu-buru berdiri meninggalkan tempat duduk, berikan kesempatan penumpang lain turun, dengan begitu kita tidak perlu capek-capek berdiri lama menunggu antrian turun.
Cara menghilangkan pegal saat didalam pesawat

Bagian Leher
Saat merasa tegang di bagian leher bagian belakang, lakukanlah peregangan dengan memijat dan memutarnya secara perlahan membentuk lingkaran penuh. Miringkan juga ke depan dan kle belakang dan arah sebaliknya. 
Bagian Bahu 
Regangkan bagian bahu secara berkala, untuk membantu menghilangkan ketegangan pada bagian belakang tubuh dan bagian bahu. Lakukan juga peregangan secara horizontal dengan membentangkan tangan melewati tubuh bagian depan dan gunakan tangan kiri untuk menahan bahu. Lakukan juga pada arah sebaliknya. 
Bagian Punggung 
Meregangkan bagian belakang tubuh merupakan salah satu lokasi yang kerap mengalami rasa tegang. Dengan posisi duduk, lakukan gerakan meutar. Lanjutkan dengan duduk tegak diatas kursi dam memutar perlahan ke arah kanan perlahan untuk menghilangkan rasa pegal bagian bawah belakang tubuh. Lanjutkan hal yang sama untuk arah sebaliknya. 
Bagian Kaki 
Bentangkan kaki ke arah depan dan angkat hingga sejajar. Lakukan pula gerakan menekuk-nekuk jemari kaki. Ini juga berguna untuk meregangkan otot kaki pada bagian belakang.

0 komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih telah membaca artikel kami, tinggalkan komen pada kolom dibawah ini