8/10/2014

8/10/2014
Durian merupakan salah satu jenis buah yang menjadi vaforit oleh masyarakat Indonesia. Bahkan didaerah jawa durian dibandrol dengan harga cukup tinggi. Selain sebagai buah yang langsung dinikmati buah durian juga dikembangkan menjadi berbagaimacam olahan makanan atau minuman. Sebelum kita lanjutkan artikel ini kita akan mengintip beberapa olahan makanan dan minuman yang menggunakan bahan durian.
Pancake Durian




Martabak Durian



Bolu Gulung Durian


Es Krim/ Ice Cream Durian


Es Dawet Durian


Dan masih banyak lagi olahan makanan dan minuman yang menggunakan bahan durian, cukup menggiurkan sekali sangat berbada dengan bentuk buahnya yang terkesan garang dan berbahaya, durian memiliki rasa yang sangat diemari oleh banyak orang.
Kenapa Orang Barat Tidak Doyan Durian?
Dalam sebuah acara TV "I bet you win" dalam acara tersebut presenter memberikan tantangan pada beberapa orang yang dijumpai. pada seri tertentu kami pernah melihat tayangan I bet you win yang memberikan tantangan pada seorang pengguna jalan untuk memakan buah durian, bahakan presenter tersebut beberapa kali gagal menemukan orang yang mau makan durian karena mereka menolak karena tidak sanggup menerima tantangan tersebut.
Kenapa orang barat tidak suka dengan durian.
Penciuman merupakan memacu memori kita paling kuat dan penciuaman berpengaruh kuat dengan indra perasa kita ketika mencium bau-bau makanan yang kuat maka otak kita akan berasosiasi  bahwa yang tercium adalah bau non makanan, otak kita mengasosiasikan bahwa durian bukan makanan. Namun hal ini tidak berlaku bagi yang sudah terbiasa karena otak kita terkondisi bahwa bau tersebut adalah bau makanan. Hukum ini samahalnya dengan ikan asin, sambal terasi serta makanan-makanan lain yang memiliki  bau yang tajam.
Itulah kenapa orang barat tidak suka dengan durian.

0 komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih telah membaca artikel kami, tinggalkan komen pada kolom dibawah ini