8/06/2014

8/06/2014
Berwisata ditempat-tempat yang exotis sayang sekali jika tidak kita abadikan dengan baik. Sahabat jhonny jika kita berwisata dengan salah seorang yang mengerti fotografi akan sangat membantu kita untuk mengabadikan moment istimewa tersebut. Namun jika dari sekian orang yang sedang traveling tidak mengerti sama sekali mengenai fotografi moment penting tersebut menjadi tidak maksimal.
Pada saat kami menulis artikel ini kebetulan sekali kami sedang melakukan perjalanan wisata di Jogja dan Semarang, kami bermaksud membagikan tips ini karena kami anggap penting untuk kita ketahui.


Cara Foto Dengan Baground Belakang Objek.
Kesalahan pengambilan foto yang sering terjadi
Sering kita jumpai beberapa orang mengambil objek dengan posisi yang salah sehingga objek manusia terlihat kecil.


Kesalahan yang sering teradi Jarak objek utama (orang yang difoto) dengan jarak objek Baground terlalu dekat, dan jarak fotografer terlalu jauh sehingga objek baground nampak jelas dan objek utama jadi nampak kecil. hasilnya akan seperti gambar berikut.
Objek utama menjadi kelihatan kecil, dan komposisinya kurang enak untuk dilihat.

Cara Pengambilan gambar yang benar
Pada dasarnya untuk pengambilan gambar yang baik, objek utama harus nampak lebih jelas dibanding objek baground, cara pengambilan gambarnya seperti gambar berikut.


Jarak objek utama (orang yang difoto) lebih dekat dengan fotografer dibanding objek baground. sehingga objek utama nampak lebih jelas. hasilnya akan seperti gambar berikut.
Hasilnya objek utama nampak jelas, dan objek baground juga nampak, sehingga komposisinya bagus namun moment utamanya tetap terbaca.

Jika dijelaskan dengan kata-kata 
1. Cara foto yang salah 
"foto objek wisata yang kita ada di tempat tersebut"
2. Cara foto yang benar
"foto kita yang sedang berada di objel wisata tersebut"

Mudah sekali untuk mengabadikan moment-moment indah, semoga bermanfaat.


0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca artikel kami, tinggalkan komen pada kolom dibawah ini