8/11/2014

8/11/2014
Mempacking barang dengan kardus merupakan hal byang biasa kita lakukan, biasanya pada moment bersih-bersih rumah untuk memindahkan barang ke gudang atau pada saat berbelanja dan moment lainya. namun kita sering kerepotan ketika harus memindahkan kardus tersebut atau mengangkat kardus tersebut. Untuk memudahkannya ada beberapa cara yang bisa kita lakukan.

Mengikat dengan Tali Plastik/ Rafia
Cara ini cukup simple dan biasa kita lakukan, dengan mengikat rafia di kardus. kita lebih mudah ketika harus menangkatnya karena kardus memiliki pegangan.cara ini bisa kita jumpai ketika dibandara tepatnya diruangan check in, kita akan menemui jasa ikat dengan tali plastik meski tali plastik nya berbeda namun prinsip kerjanya sama bahkan jasa tersebut juga menjadi salah satu fasilitas bagi penumpang pesawat tertentu, demi keamanan dan kenyaman penumpang yang membawa barang salah satu penerbangan memberikan layanan mengikat barang yang akan masuk bagasi.
Membuat lubang Pegangan
Cara ini sebenarnya sudah dilakukan oleh beberapa produk yang mengemas produknya dengan kardu, seperti printer, mesin cuci dll caranya cukup sederhana.










Potong kardus seperti gambar diatas lakukan juga pada sisi kedua (kita lubangi bagian kanan dan kiri)
Setelah kita lubangi maka hasilnya kurang lebih akan seperti gambar diatas, sehingga kita mudah ketika harus mengangkatnya.

Dua cara tersebut bisa kita lakukan sesuai dengan  kebutuhan kita.
mudah-mudahan bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca artikel kami, tinggalkan komen pada kolom dibawah ini