6/12/2014

6/12/2014
Perasaan Bad Mood menjadi masalah besar, karena akan mempengaruhi aktifitas harian kita. Bad Mood bukan hanya mengganggu aktifitas personal kita, bahaya bad mood  juga bisa berimbas pada orang-orang sekitar kita. Secara alamiah mimik seseorang yang mengalami bad mood akan terbaca oleh orang-orang disekitarnya bahkan sikap dan cara bicaranya pun sangat berbeda, hal ini juga kita rasakan ketika kita mengalami bad mood.  pada saat kita mengalami bad mood secara tidak langsung kita sedang mentransfer energi negatif pada lingkungan.


Beberapa hal penyebab bad mood menurut jhonny:
Menghadapi rutinitas
Rutinitas yang bersifat statis dapat akan menstimulir kerja otak kiri kita, hal ini menimbulkan rasa jenuh.Bad mood akibat rutinitas biasanya muncul pagi hari saat harus memulai rutinitas tersebut.
Menangkap sinyal energi negatif dari orang lain
Sinyal negatif dari orang lain bisa muncul kapan saja, baik melaui kontak komunikasi atau bahkan hanya pertemuan energi (semisal kita lihat orang tertwa lama-lama kita jadi ikut tertawa atau sebaliknya)
Faktor kinestetik
Kondisi Kinestetik bisa mempengaruhi mood kita. Misa ketika kita duduk dan menyandarkan kepala sambil tertunduk dalam beberapa detik kita akan mengakses data negatif. Sebaliknya jika kita dalam kondisi tegap dengan pandang lurus akan menstimulir otak kita untuk mengakses data positif. Hal ini alasan kenapa orang menangis tertunduk dan secara alami ketika orang yang menahan tangis akan menengadahkan kepalanya keatas.


Cara Untuk Mengatasi Bad mood
1. Rubah posisi tubuh kita
Biasakan memposisikan tubuh kita dengan baik, hindari posisi-posisi tubah yang negatif seperti menundukkan kepala, duduk malas dll karena kondisi kinestetik kita dapat mempengaruhi data yang diakses otak kita.
2. Lakukan aktifitas dengan cara menyenangkan.
Poin kedua ini menuntut kreatifitas kita dalam beraktifitas agar bisa lebih rileks, happy & fun.
3. Memutus bad mood dengan mendengarkan musik 
Musik merupakan media paling ampuh untuk mempengaruhi perasaan kita, dengan mendengarkan musik yang bisa membangun semangat akan dengan cepat merubah perasaan kita.Musik sifatnya sangat personal namun hindari Hindari mendengar lagu yang mendayu-dayu, lyrik negatif 
4. Selalu berfikir positif

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca artikel kami, tinggalkan komen pada kolom dibawah ini