3/01/2014

3/01/2014
Pernah anda duduk berjam-jam di depan layar komputer??? Tentunya akan baik sekali untuk menambah pengetahuan atau menyelesaikan tugas, atau sekedar menyegarkan pikiran denga main game. Tapi tahukah anda bahwa terlalu lama melihat layar komputer itu sangat berbahaya untuk kesehatan mata kita.
Mungkin beberapa dari anda akan bilang "jaman sekarang menggunakan LED pasti lebih aman". Memang betul lebih aman tetapi bukan berarti masalah selesai sampai di sini.
layar komputer dengan cahaya yang cukup kuat dan jarak pandang kita yang cukup dekat akan berakibat pada kesehatan mata kita, seperti yang saya alami yaitu mengalami pengeruhan air mata, sehingga ketika kita melihat objek ada titik hitam dipandangan kita. seperti gambar berikut.
Jika semakin parah maka noda hitam di pandangan kita semakin besar, tentunya akan sangant mengganggu. Kita tidak bisa menyepelekan bahaya radiasi layar komputer kita. Namun bukan berartin kita harus mengurangi produktifitas kita untuk bekerja di depan komputer.


Ada beberapa hal yang harus kita perhatikan saat menggunakan komputer atau laptop.
1. Turunkan tingkat kecerahan cahaya monitor, atau bikin sedikit redup jangan terlalu cerah. Kebanyakan dari orang-orang yang saya jumpai lebih suka dengan komputer yang terang bahkan menseting monitor dengan tingkat keceraan paling tinggi.
2. Jaga jarak pandangan kita dengan monitor, kurang lebih 45 cm ukuran jarak normal rata-rata.
3. Istirahatkan mata kita, sebaiknya setiap mata kita mulai merasa lelah kita harus mengistirahatkan mata kita dengan melihat objek yang lebih jauh, oleh sebab itu sangat tidak dianjurkan bekerja menghadapi monitor di depan dinding, jika letak meja kerja anda menghadap dinding segera rubah posisi meja kerja anda
4. Kerja di ruangan yang terang, bekerja dengan komputer diruangan yang terang bisa mengurangi tingkat radiasi. hindari kerja diruangan yang gelap.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca artikel kami, tinggalkan komen pada kolom dibawah ini