8/19/2016

Bagi kita yang sering kualahan dengan kutu beras kita bisa menghilangkan dengan cara yang mudah dan manjur. Kutu beras kadang bersemayang di tempat penyimpanan beras. Kutu beras sendiri sebetulnya jika ikut termakan sebetulnya tidak ada masalah, tapi sangat menyebalkan ketika kita makan melihat kutu dai nasi yang akan kita makan.

Beras yang kita beli bersih dari kutu, namun seperti yang kita jelaskan tadi bahwa kutu beras bersemayam pada tempat penyimpanan beras. yang paling membuat kesal ketika kutu beras tersebut jumlahnya sangat banyak. 

Baiklah kita bisa dengan mudah menghilangkan kutu beras, kitra cukup pilih salah satu cara dibawah ini, mana cara yang paling mudah untuk kita lakukan


Kopi
Kopi salah satu benda yang baunya tidak disukai oleh kutu beras, caranya jangan langsung taburkan di beras hal ini akan merepotkan kita ketika akan menanak beras.
Masukan kopi kedalam plastik, lalu lubangi plastik dengan jarum. lalu letakkan bungkusan berisi kopi tersebut kedalam beras. Maka kutu akan pergi dengan sendirinya.

Bawang Putih
Kutu beras tidak suka dengan bau menyengat dari bawang putih, kita cukup meletakkan beberapa siung bawang putih yang sudah dikupas kedalam beras, namun cara ini cukup berisiko karena bawang dapat merusak beras.

Cabe Kering
Bau yang satu ini paling dibenci oleh kutu beras, yaitu aroma capcaisin, kita cukup keringkan cabe, lalu masukkan dalam palstik lalu lubang-lubangi dengan jarum atau tusuk gigi. Kutu akan pergi dengan sendirinya.

Kayu manis
Cara yang satu ini cukup mudah, tinggal letakkan saja kayu manis kedalam beras.

Daun Jeruk Nipis
Caranya dengan memasukkan daun jeruk nipis ke dalam tempat penyimpanan beras agar lebih efektif letakkan di bagian bawah, tengah, dan atas. Aroma dari daun jeruk nipis tidak disukai kutu beras sehingga membuat kutu beras tidak nyaman dan meninggalkannya.

Lada Kering
Rempah-rempah yang satu ini ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk mengusir kutu beras. Caranya dengan memasukkan lada kering ke dalam tempat penyimpanan beras, agar lebih maksimal letakkan di bagian bawah, tengah dan atas. Aroma pedas dari lada sama seperti cabe, akan membuat kutu beras tidak nyaman sehingga akan meninggalkan beras tersebut.

Jemur Di Tempat Panas
Cara yang paling sering dilakukan orang pada umumnya adalah dengan cara di jemur, jemur beras dibawah sinar matahari, kutu akan berterbangan kemana-mana.

Pada dasarnya untuk mengusir kutu beras kita cukup meletekkan benda-benda yang tidak di sukai, namun aman tidak beracun, cara tersebut cukup efektif karena sekaligus kita mngusir kutu beras untuk datrang di tempat penyimpanan beras kita. Selamat mencoba.

  1. Manfaat WD 40 yang belum diketahui orang banyak
  2. Membersihkan Label Kertas Pada Botol
  3. Membuat Pembersih Karpet yang Ampuh
  4. Ternyata Krim Anti Nyamuk Bisa membersihkan Noda tinta
  5. Tips Cara ampuh membersihkan tumpahan oli
  6. cara Membersihkan Perabot Perak yang kusam

0 komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih telah membaca artikel kami, tinggalkan komen pada kolom dibawah ini