8/08/2016

Beberapa orang kadang dianggap aneh dan sering dianggap bodoh, namun kebiasaan-kebiasaan aneh justru merupakan ciri orang-orang cerdas, hal ini wajar karena masyarakat kita selalu mengukur kecerdasan seseorang hanya berdasar akademik saja.
Namun tahukan anda ada beberapa kebiasaan tidak wajar yang dilakukan oleh orang-orang cerdas berikut ini 5 diantara kebiasaan orang cerdas.

1. Cenderung melakukan pekerjaan di malam hari
Orang-orang yang melakukan pekerjaan dimalam hari biasanya ada dorongan keingintahuan dan gairah untuk mengerjakan sesuatu sehingga orang orang seperti ini tidak mengenal waktu dan tidak mudah menyerah. Dan malam hari merupakan waktu yang tepat bagi mereka untuk berkonsentrasi penuh.

2. Tidak Pernah Merasa Berpuas Hati Dengan Prestasi Sendiri
Salah satu kegagalan terbesar dalam mempertahankan kesuksesan adalah 'terlena' dengan kemampuan atau prestasi yang sudah kita miliki saat ini. 
Bagi orang cerdas, mereka tidak pernah merasa puas hati dengan hasil yang mereka sudah raih saat ini, berpuas hati dalam arti positif disini adalah mereka akan selalu mencari terobosan atau inovasi baru agar semakin berkembang dan semakin sulit disusul oleh para pesaingnya.
Baca juga, Gadis Kecil Jadi Orang Paling Pintar di Dunia
Enam Tanda Bahwa Kamu Orang Cerdas

3. Pendiam
Ada kecendrungan orang-orang cerdas lebih pendiam, mereka lebih suka mencerna daripada berbicara, namun bukan berarti mereka tidak ingin bicara biasanya orang cerdas lebih menahan diri dan akan bicara pada waktu yang tepat. Biasanya pembicaraan yang di lontarkan lebih berbobot karena mereka akan mempertimbangkan terlebih dahulu apa yang akan di ucapkan.


4. Mampu menghadapi masalah dengan baik
Tiap orang sudah tentu memiliki masalahnya masing-masing. Namun yang paling penting adalah bagaimana cara mereka bisa lepas dari masalah tersebut. Bisakah mereka menemukan solusi atas masalahnya atau malah terkurung dalam masalah tanpa solusi. 
Mereka yang cerdas, umumnya tahu bagaimana cara memprioritaskan serta menangani masalah yang muncul. Mereka bisa mencari jalan keluar dengan baik sebelum masalah mulai membesar dan menjadi sulit untuk dikendalikan. 
Jika kamu merupakan tipe orang yang menghadapi masalah dengan baik serta menyambut tantangan, ada kemungkinan jika kamu adalah orang yang cerdas. Mereka dengan IQ cerdas, biasanya akan berpikir dulu sebelum melakukan tindakan. 
Mereka juga akan memikirkan segala sesuatu dengan baik sehingga mampu menjadi seorang perencana yang cukup handal. Slogan paling terkenal bagi orang-orang cerdas adalah, Jalan Keluar Terbaik dari Masalahmu adalah MENGHADAPINYA.
Lihat juga Cara Mengetahui Seorang Psikopat dengan Tes Pertanyaan

5. Menyukai Seni dan Bermain Game
Bermain musik dan game merupakan salah satu cara untuk melatih otak, kebanyakan orang cerdas tidak hanya mengandalkan kemampuan otak kiri saja mereka juga sering melatih kemampuan otak kanan dari kegemaran seni dan bermain musik. Bahkan jika orang muslim biasanya orang yang sering membaca AlQuran menjadi salah satu cara untuk melatih kemampuan otak kanan.

6. Suka sendiri dikeramaian
Terkadang orang-orang cerdas ini ketika berada dikeramaian atau sedang berkumpul dengan banyak orang mereka menyendiri sambil memikirkan sesuatu, bahkan kadang mereka memegang alat tulis sambil mencorat coret sebuah catatan.
Kebanyakan orang cerdas otaknya selalu aktif dan tidak bisa berhenti berfikir.

Jika kita memiliki 5 kriteria tersebut sangat besar kemungkinan anda adalah orang cerdas, namun jika kita merasa memiliki 5 kriteria diatas dan kita tidak merasa cerdas berarti kita belum menemukan potensi kecerdasan sayang kita miliki, kita bisa membaca artikel berikut untuk menemukan potensi kecerdasan kita.
Cara mengetahui Potensi Sejak Dini dengan STIFIN
Comments
3 Comments

3 komentar:

  1. Buseeet Ada semua saya lakukan,

    BalasHapus
    Balasan
    1. tinggal benturin dikit kepala tuh, pasti aktif har.....
      BWSL RI aja SEO bisa lu tenggelamin

      Hapus

Terima kasih telah membaca artikel kami, tinggalkan komen pada kolom dibawah ini