7/05/2016

Memiliki rumah atau sekedar ruang pribadi akan lebih indah dengan sentuhan warna yang berkarakter, bagi beberapa orang sudah merasa bosan dengan pewarnaan cat tembok yang sudah terlalu mainstream, seperti misalnya warna putih, warna muda. Jika anda termasuk orang yang bosan dengan warna ruangan yang sudar terlalu umum ada baiknya anda memilih warna-warna yang mencolok, seperti merah, biru tua, kuning cerah dan sebagainya. Akan lebih menarik kta bisa membuat warna berbeda pada setiap pertemuan sudut tembok, namun perlu diperhatikan harus sesuai.

Selain pilihan warna cat kita juga bisa membuat ornamen pada tembok atau tekstur tembok yang lebih berkarakter. Ada beberapa ide untuk membuat cat tembok rumah kita lebih menarik. Berikut ide kreatif cat ruangan anda


 Membuat Pola Abstrak Dengan Sikat 
Menciptakan suasana yang berbeda pada ruangan anda dengan cat bermotif abstrak, kita bisa menggunakan sikat, Caranya warnai tembok dengan warna dasarnya, lalu gunakan warna lain yang sama  juga bisa lebih gelap atau lebih terang, Corak abstrak akan nampak jika dengan warna lebih gelap atau terang namun jika warna yang sama kita bisa merasakan teksturnya.


Membuat Warna Gelap Terang dengan Busa
Hampir sama dengan sukat namun corak yang dihasilkan lebih halus, caranya tempelkan car pada busa satau sponge lalu tempelkan pada tembok dengan teratur atau acak terserah kesukaan kita.

Membuat Tekstur Garis vertikal dengan sapu
untuk membuat tekstur vertikal, cat bagin tembok secara merata lalu lapisi lagi dengan cat namun kita menggunakan sapu lantai.

Membuat ornamen dengan kertas 
Jika kita ingin membuat ornamen kita bisa menggunakan kertas renda untuk tatakan gelas atau kertas renda besar untuk tatakan kue.

Tanpa harus menggunakan jasa profesional kita bisa membuat warna ruangan kita menjadi lebih nyaman dan indah. Kita bisa melakukan sendiri dan dengan menggunakan alat-alat yang bisa kita dapatkan sehari hari.

  1. Cara Memasang Sendiri Wallpaper DInding dengan Rapi
  2. Cara Memperbaiki Kayu Lapuk
  3. Desain Rak Buku Kreatif
  4. Membuat Rak Sepatu Dekoratif dari paralon
  5. Memilih Warna kamar
  6. Menanam tananman buah naga di meja
  7. Mendekorasi kamar
  8. Mengatasi Kamar yang Sempit
  9. Pabrik Semen Tua Disulap Jadi Arsitektur Modern dan Epic
  10. Rayakan Lebaran Dengan Beberapa Tips ini
  11. Serunya Menanam Jeruk dengan media gelas
  12. cara sederhana mengatasi genteng bocor
  13. ide kreatif yang bisa kita gunakan untuk dekorasi ruangan
  14. ide-Ide Memanfaatkan Ruang di Bawah Tangga 

0 komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih telah membaca artikel kami, tinggalkan komen pada kolom dibawah ini