-->

7/08/2016

Benda Berharga yang dikira sampah

Bagi seseorang ketika menemukan emas mereka pasti akan segera menyimpannya, apalagi jika menemukan emas dengan nilai yang tinggi. Namun bagaimana jika seseorang menemukan sebuah harta yang mahal mereka tidak mengetahuinya bahkan justru mereka anggap sampah lalu mereka membuang Barang berharga tersebut. 

Seperti kejadian-kejadian berikut ini, orang-orang berikut ini telah menemukan benda berharga yang bisa membuat mereka menjadi kaya namun mereka justru menganggapnya sampah, tentunya setelah mereka tahu mereka akan menyesal kemudian harinya.

1. Edisi Pertama Harry Potter
Seorang wartawan yang bernama Nigel Reynolds yang pernah mewawancarai JK Rowling, Wartawan tersebut menerima salinan asli edisi pertama Harry Porter dan Batu Bertuah sebagai tanda terima kasih. Nigel berfikir buku tersebut tidak akan laris jadi dia membuangnya di tempat sampah seperti barang tidak berharga. Yang perlu kita ketahui bahwa salinan edisi pertama tersebut sekarang terjual dengan harga 50.000 atau sekitar Rp. 1 miliar. Bagaimana perasaan Nigel setelah tahu harga barang yang dia anggap sampah itu ternyata memiliki nilai Rp. 1 miliar.


2. Kantong Belanja
Supaya lebih aman kita sering menyimpan uang hanya di kantung plastik, atau hanya membuangkausnya dengan koran, hal ini bertujuan uantuk mengelabuhi pencuri, namun perlu diingat bukan hanya pencuri saja yang bisa kita kelabuhi, bahkan orang rumah atau kita sendiri bisa terkelabuh dengan hal tersebut. Seorang wanita tua dari West Sussex, Inggris tanpa sengaja membuang kantong belanja yang berisi seluruh uang tabunganya senilai 12.000 pound sterling atau sekitar Rp. 235 juta. Mengetahui hal tersebut putrinya segera menghubungi manager tempat pembuangan sampah, tapi sangat mustahil untuk menemukannya, karena uangnya sudah terkubur dibawah ribuan ton sampah. Sebuah pelajaran bagi kita semua ketika menyimpan uang, Bisa dibayangkan kekecewaan wanita tua tersebut karan kehilangan tabungan yang nilainya ratusan juta rupian.


3. Berlian Sampah
Berlian bisa dibilang adalah sahabat kaum wanita. Tapi tak semua menganggapnya demikian. Seperti seorang staf toko perhiasan yang tak sengaja membuang sebutir berlian bernilai US$ 5 juta atau sekitar Rp 66 miliar ke tempat sampah. Beruntung, seorang satpam menemukan harta karun tersebut. Sayangnya, satpam itu gagal jadi orang kaya setelah dia tertangkap akan menjual berlian yang ditemukannya itu di pasar gelap. Atau jangan-jangan staf tersebut pura-pura bodoh dan bersekongkol dengan satpam? kita tidak tahu hal itu.

4. Hadiah Sia-sia
Seorang suami di Amerika Serikat berniat memberikan hadiah yang fantastis kepada istrinya untuk merayakan pernikahan mereka yang ke-23. Tapi entah apa yang terjadi, suami tersebut secara tidak sengaja membuang perhiasan seharga US$50.000 atau sekitar Rp 663 juta yang sedianya sebagai hadiah untuk istrinya. Akibatnya, pria dari Canoundra yang hanya dikenal sebagai Geoffrey itu kemungkinan harus rela tidur di sofa untuk beberapa malam.

5. Komputer Apple Generasi Pertama
Komputer Apple 1 yang diciptakan pada tahun 1976 kini merupakan barang antik dan bersejarah karena ide dan konsep komputer desktop canggih dimulai dari Apple 1 lalu berkembang sampai pada Apple Lisa. Tapi seorang wanita tua yang memiliki edisi langka ini tak tahu nilainya dan memberikannya ke tempat daur ulang di California. Apple 1 itu kemudian terjual di sebuah lelang seharga US$200.000 atau sekitar Rp 2,6 miliar. Manajer pusat daur ulang kemudian melacak alamat wanita tua itu untuk menyerahkan sebagian uang hasil penjualan Apple 1 itu. Jika anda masih memiliki Apple 1 dan masih bagus simpan baik-baik, lalu pajang di toko online.

6. Tak Mengerti Seni
Seni modern kadang sulit untuk dipahami dan seorang karyawan di sebuah galeri seni di Italia memperjelas hal itu dengan membuang sebuah karya seni modern yang dibuat oleh seniman Paul Branca. Menyerupai dua tong sampah, 'patung' senilai US$15.000 atau sekitar Rp 200 juta itu dimaksudkan untuk mendorong pengunjung untuk memperhatikan lingkungan. Mungkin kita pun akan melakukan hal yang sama.

7. Gagal Dapat Triliunan
Sepasang suami-istri tinggal di Las Vegas yang selalu bermain lotre seharusnya akan membawa pulang hadiah sebesar US$ 915 juta atau sekitar Rp 12 triliun jika sang istri bisa bersabar. Setelah menulis nomor yang akan keluar, dia kehilangan kesabaran saat menunggu antrean. Dia merobek tiket lotre itu dan memilih membeli lucky dip yang hadiahnya tak seberapa.

8. Salah Ambil Sampah
Beberapa tukang listrik membongkar satu set unit dapur seharga 10.000 pound sterling atau sekitar Rp 200 juta di sebuah rumah South Tyneside, Inggris agar bisa mengakses kabel di baliknya. Mereka menaruh unit tersebut di luar rumah. Setelah menyelesaikan pekerjaannya, mereka menyadari unit tersebut telah raib. Ternyata tukang sampah salah mengira unit mahal itu sebagai sampah yang bisa dijual lagi. Hal ini juga sering terjadi oleh beberapa orang yang sedang merenovasi rumah atau kantor,

9. Teka-teki Sebenarnya
Salah satu rahasia pemerintah Inggris adalah mesin pemecah kode enkripsi bernama 'Enigma' yang digunakan untuk mengakhiri Perang Dunia II. Entah bagaimana benda rahasia itu bisa berakhir di sebuah pabrik daur ulang. Sebagai salah satu bagian yang paling penting dari sejarah modern dan bernilai lebih dari US$10.000 atau sekitar Rp 132 juta, benda tersebut tetap mengandung misteri mengapa dan siapa orang yang membuangnya di tempat sampah.

Masih banyak lagi kejadian didunia yang serupa dengan nilai lebih kecil atau nilai yang sama, bisa jadi anda pun mernah mengalami. Seperti no undian jalan santai dibuang begitu saja ternyata mendapatkan undian utama yang sebuah mobil. Sebuah guji tua diletakkan begitu saja dipinggir jalan dan masih banyak lagi. Setelah membaca ini kita harus lebih waspada dan berhati-hati.

  1. 10 kopi termahal di Dunia Kopi Luwak Indonesia salah satunya 
  2. 10 situ web yang bikin gubrak!!!!
  3. 100 Tips Life Hack
  4. 5 Manfaat Magnet dalam Kehidupan Sehari-hari
  5. 8 Orang yang DI sukai Nyamuk
  6. APA YANG TERJADI JIKA CAIRAN LOGAM PANAS DITUANG DI ES BALOK ???
  7. ASLI!!! Bocah-bocah ini Berubah Menjadi Monster Buas
  8. Akibat Keisengan Dua Remaja, kacamata disangka karya seni
  9. Benda Berharga yang dikira sampah 
  10. Bermain dengan Lilin (membuat ayunan lilin)
  11. Bermain dengan lilin (mematikan lilin dengan gelas kosong)
  12. Cara Mengatasi bolpoint Macet
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post