7/08/2016

Bagi penggemar kopi mereka cukup tertantang untuk mencicip berbagai jenis kopi enak, kopi yang enak sendiri terkadang memiliki harga yang cukup tinggi. Bisa dibayangkan mengeluarkan anggaran besar hanya untuk sebuah kopi.
Namun bagi penggemar kopi hal ini akan mereka perjuangkan demi bisa merasakan kopi yang enak, dan berikut ini adalah kopi yang memilik harga dari yang mahal hingga termahal versi Jhonny.



1. Selecto AA Yauco Coffee - Puerto Riko
Kopi yang berasal dari Puerto Rico tepatnya di wilayah Yauco ini cukup dikenal dunia, kopi yang memiliki rasa ringan. Untuk bisa menikmati kopi ini kita butuh siapkan uang $24/pon atay Rp 230.000/ setengah kg. Harga yang masih bisa dijangkau dengan satu bulan gaji seorang penggemar kopi.


2. Starbucks Rwanda Blue Bourbon - Gatare / Karengera, Rwanda
Starbucks menemukan biji kopi ini di Gatare dan Karengera dari kunjungan mereka ke stasiun cuci kopi di Rwanda pada tahun 2004. Sekarang, Rwanda Blue Bourboncoffee petani menanam kacang-kacangan sebagai tanaman utama. Anda dapat menikmati kopi ini dengan harga : $24 per pon/Rp 230.000 per stgh Kg .


3. Kopi Kona Hawaii
Seperti namanya kopi kona hawai, kopi yang berasal dari distrik kona di pulau hawai, Kona merupakan tempat yang bagus untuk pertumbuhan kopi karena dataranya yang tinggi dan disinari Matahari dengan cukup. Untuk menikmati kopi kona kita harus mempersiapkan budget $34/pon atau Rp 350,000 per setengah kilogram.


4. Los Planes - Citala, El Salvador
Los Planes adalah jenis kopi yang ditanam di Citala, El Salvador. Dalam Piala of Excellence 2006, kopi ini menerima posisi kedua, dengan tempat pertama yang dijamin oleh El Injerto kopi $ 50-layak. Untuk dapat menikmati kopi ini Anda harus mengeluarkan uang $ 40 per 0,5 kg atau setara dengan Rp 400.000,-.


5. Blue Mountain - Wallenford Estate, Jamaika
The Blue Mountain coffee, adalah nama kopi yang tumbuh di Blue Mountains Jamaika. Hasil yang terbaik dari jenis kopi tertentu dikenal karena kurangnya kepahitan dan rasanya yang ringan. Selama dekade terakhir, kopi ini mampu mengembangkan reputasi, yang mengakibatkan hal itu menjadi salah satu kopi yang paling dicari, meskipun kopi ini sangat mahal di dunia. Lebih dari 80 persen kopi ini diekspor ke Jepang. Harga kopi ini $49 per 0,5 kg atau setara dengan Rp 490.000,-.


6. Fazenda Santa Ines - Minas Gerais, Brazil
Untuk harga sekitar $ 50 per 0,5 kg atau setara dengan Rp 500.00,-, Fazenda Santa Ines Coffee pasti salah satu produk kopi termahal di seluruh dunia. Ini adalah produk dari Brasil, khususnya dari Minas Geraiz, di mana kopi ini tumbuh, dibesarkan, dan dibudidayakan. Produksinya di Fazenda Santa Ines yang merupakan pertanian cukup mengesankan, karena kopi masih tumbuh dengan cara tradisional. Tidak ada proses otomatis apapun yang terlibat. Ketika diminta untuk menggambarkan bagaimana rasanya, orang secara otomatis akan mengatakan bahwa itu adalah mengingatkan manisnya buah dan karamel.


7. El Injerto - Huehuetenango, Guatemala
Semacam ini kopi oleh El Injerto berutang asal-usulnya di wilayah Huehuetenango, Guatemala. Telah dikantongi hadiah pertama tahun 2006 Piala of Excellence. Anda dapat menikmati kopi dengan harga : $50 per pon/Rp 470.000 per stgh Kg


8. Island Dari St Helena Coffee Company - St Helena
El Injerto kopi berasal dari Huehuetenango, wilayah Guatemala. Pada tahun 2006. Kopi ini diproduksi oleh El Injerto mampu membawa pulang Cup of Excellence grand prize. Meskipun kopi El Injerto hanya mendapatkan 4 tempat di daftar ini, masih memiliki cukup harga yang lumayan melekat padanya, karena Anda hanya dapat membeli minimal $ 50 per 0,5 kg atau setara dengan Rp 500.000,-.


9. Hacienda La Esmeralda - Boquete, Panama
Hacienda La Esmeralda's Geisha tumbuh di Boquete, Panama adalah populer di seluruh dunia karena rasa. Hal ini sebagian besar dibudidayakan di bawah naungan pohon-pohon jambu biji tua. Anda dapat menikmati kopi dengan harga : $104 per pound/Rp 1.000.000 per stgh Kg .


10. Kopi Luwak - Indonesia
Kopi Luwak adalah kopi yang diproduksi dari biji kopi yang telah dimakan dan melewati saluran pencernaan binatang bernama luwak.  kemasyhuran kopi ini telah terkenal sampai luar negeri. Bahkan di Amerika Serikat, terdapat kafe atau kedai yang menjual kopi luwak (civet coffee) dengan harga yang cukup mahal. Kopi yang dikais dari kotoran luwak ini bisa mencapai harga : $160 per pon/Rp. 1.500.000 per stgh Kg .

Dari 10 kopi enak termahal didunia kopi luwak mendapat peringkat pertama, jadi bagi penggemar kopi yang ingin merasakan kopi paling enak didunia jawabanya ada di Indonesia yaitu adalah kopi luwak Indonesia. Dan bukan hal yang mengagetkan hal ini memang sudah diketahui banyak orang termasuk anda, namun dari 10 daftar kopi termahal ini semakin meyakinkan kita tentang keunggulan kopi luwak.

Namun bukan hanya kopi luwak saja yang dimiliki Indonesia, Banyak jenis kopi Indonesia yang menjadi khas di tiap daerah, salah satunya kopi liberika yang menjadi kopi khas Kabupaten meranti riau simak ulasanya di berita riau

  1. Cara Membedakan Daging Sapi dengan Daging Celeng/ Babi
  2. Cara Memilih Tahu Yang Baik
  3. Cara Menghilangkan bau amis pada ikan
  4. Cara Merebus Sayur agar tidak pucat
  5. Cara Mudah Memilih Buah Semangka
  6. Cara Sederhan untuk Membuat Telur Asin
  7. Cara mengetahui Gorengan plastik atau tidak
  8. Cara mengupas Jagung dengan benar
  9. Cara menyimpan makanan agar awet dengan plastik kedap udara bikinan sendiri 
  10. Cara mudah menyajikan Buah semangka
  11. Inilah Cara Menyajikan Es Batu Yang Keren

0 komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih telah membaca artikel kami, tinggalkan komen pada kolom dibawah ini