6/27/2016

Seorang arsitek bernama  Ricardo Bofill telah menginspirasi dunia arsitek, untuk memiliki bangunan yang indah tidak harus membuat bangunan baru atau merobohkan bangunan lama. Ricardo Bofill berhasil menyulap sebuah pabrik semen menjadi Rumah sekaligus Kantor.














Di sebuah desa yang disebut Sant Just Desvern dekat Barcelona, Spanyol, berdiri sebuah bangunan multifungsi. Selain sebagai rumah, bangunan ini juga digunakan sebagai kantor dan studio project. Uniknya, bangunan tersebut dahulunya adalah sebuah pabrik semen tua yang terlantar bebas di pinggir jalan. 

Dua tahun kemudian, Bofil berhasil mengubah pabrik tersebut menjadi senuah kompleks rumah pribadi dan kantor utama perusahaan arsitek miliknya. Hingga saat ini Bofil telah mengubah delapan silo menjadi area fungsional, yang terdiri dari sebuah laboratorium permodelan, kamar arsip, perpustakaan, ruang proyeksi dan ruang perjamuan luas yang disebut The Cathedral.

Selain itu, sang arsitek yang telah menjadi pemilik pabrik ini juga menambahkan furnitur dengan konsep modern minimalis sebagai elemen interiornya. Mulai dari kursi, meja hingga peralatan untuk keperluan studio dan kantornya. Banyak yang telah diubah dan diganti dengan hal-hal yang baru, namun, yang pasti dinding beton bangunan pabrik tetap dijaga keasliannya. Hal inilah yang menjadi nilai seni dalam karya Bofil ini.

Cara Memasang Sendiri Wallpaper DInding dengan Rapi
Cara Memperbaiki Kayu Lapuk
Desain Rak Buku Kreatif
Membuat Rak Sepatu Dekoratif dari paralon
Memilih Warna kamar
Menanam tananman buah naga di meja
Mendekorasi kamar
Mengatasi Kamar yang Sempit
Pabrik Semen Tua Disulap Jadi Arsitektur Modern dan Epic 
Rayakan Lebaran Dengan Beberapa Tips ini
Serunya Menanam Jeruk dengan media gelas
cara sederhana mengatasi genteng boco
ide kreatif yang bisa kita gunakan untuk dekorasi ruangan

0 komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih telah membaca artikel kami, tinggalkan komen pada kolom dibawah ini