4/25/2016

Menjaga kebugaran tubuh sangat penting bagi setiap orang, terutama bagi kita yang memiliki aktifitas sangat banyak. Namun terkadang aktifitas tubuh rendahpun bisa menguras energi kita, dan sebaliknya dengan aktifitas penuh justru membuat seseorang menjadi semakin bugar. Terkadang menjaga aktifitas konsumsi makanan tubuh kita masih tetap mudah sakit atau terasa kurang Fit. Tahukan anda ada 7 faktor yang membuat tubuh kita lemah atau tidak bugar.
1. Kurang istirahat
Dari hasil penelitian dalam satu hari, jantung kita berdetak sebanyak 100.000 kali, darah kita mengalir melalui 17 juta mil arteri, urat darah halus dan juga pembuluh-pembuluh darah. Kita berbicara sebanyak 4.000 kata, bernafas sebanyak 20.000 kali, menggerakkan otot-otot besar sebanyak 750 kali, dan mengoperasikan 14 milyar sel otak. 
Bisa dibayangkan jika tubuh kita tidak diistirahatkan akan berpengaruh pada semua bagian tubuh kita yang bekerja terlalu keras.

2. Mengalami Stres
Stres sangat sulit untuk dihindari, setiap orang mengalami tekanan masalah dalam porsinya masing-masing, namun dengan terus berfikir positif akan sangat membantu. Faktor psikologis ini tidak bisa dianggap remeh dalam menjaga kebugaran tubuh. Seseorang yang mengalami stres akan mudah sakit-sakitan, mengalami penuaan yang cepat, perubahan berat badan dll. Oleh sebab itu sangat dianjurkan bagi seseorang tetap menjaga ibadah, melakukan meditasi dan lain sebagainya. Untuk tetap menjaga keseimbangan tubuh.
3. Tidak berolahraga
Melakukamn olah raga setiap hari, selain menjaga kesehatan jantung, olahraga juga memiliki fungsi merilekskan pikiran, oleh sebab itu sama-sama aktifitas fisik bekerja dan berolah sangat berbeda, aktifitas fisik kerja hanya berkontribusi untuk tubuh, namun berbeda jika aktifitas fisik kerja yang menyenangkan.

4. Mengkonsumsi makanan yang tidak Higenis
Makanan yang tidak higenis akan membawa bakteri yang merugikan tubuh, dan makananpun sudah tidak baik lagi untuk diserap oleh tubuh, namun yang pasti bakteri akan menimbulkan banyak penyakit.

5. Makan yang tidak terkontrol
Mengkonsumsi makanan yang berlebihan atau makan yang tidak teratur akan beresiko mengalami kelebihan kolesterol, sebaiknya banyak konsumsi makanan berserat.

6. Kurang asupan vitamin\
Kekuarangan asupan vitamin akan membuat tubuh kita mudah terasa lelah, terutama vitamin D. Vitamin D ini berfungsi untuk menstimulus sel imun untuk menghalau virus dan bakteri. Vitamin D dapat ditemukan pada sinar matahari, telur, hati dan ikan. 

0 komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih telah membaca artikel kami, tinggalkan komen pada kolom dibawah ini