6/01/2015

Baju yang kita gunakan tidak bisa lepas dari noda dari noda biasa hingga noda bandel, salah satu noda yang cukup sulit untuk dibersihkan adalah noda tinta bolpoin. Biasanya ketika kita bekerja kita sering menyimpan bolpoin di kantong kemeja, selain praktis  meletakkan bolpoin di kantong kemeja meminimalisir bolpoin tertinggal di suatu tempat, apalagi jika mobilitas kerja kita tinggi. Namun tidak sedikit diantara bolpoin yang kita kantongi tintanya jadi luber kemana-mana hingga mengenai kemeja yang kita gunakan. Bahkan kita sering menjumpai orang yang kemenjanya menjadi salah satu korban lubernya tinta bolpoin. Jika kita mengalami hal tersebut atau bahkan sudah mengalami kita bisa segera membersihkan noda tinta tersebut dengan cara sebagai berikut.
CARA 1
Siapkan aseton cairan penghapus cat kuku, cara untuk membersihkan noda tinta dengan aseton cukup mudah, cukup teteskan aseton pada bagian yang terkena tinta tersebut lalu biarkan sekitar 20 menit. Setelah 20 menit kucek bagian yang terkena noda tinta tersebut. Setelah nampak bersih cuci baju seperti biasa hingga bersih.
CARA 2
Cara kedua ini untuk pakaian yang terkena noda tinta yang sudah cukup lama. kita bisa menggunakan  hairspay, caranya siapkan kain microfiber, semprotkan hairspray pada kain microfiber lalu usap bagian baju yang terkena noda tinta dengan kain yang sudah kita semprot dengan hairspray. Lalu cuci pakaian seperti biasa.
Untuk cara kedua sebaiknya kita hati-hati karena hairspray bisa menimbulkan bekas pada kain yang kita bershikah.


0 komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih telah membaca artikel kami, tinggalkan komen pada kolom dibawah ini