6/01/2015

Berkendara dengan sepeda motor selain hemat bensin juga cukup efisien dalam menghindari kemacetan, selain itu ketika kita berkendara dengan sepeda motor cukup fleksible jika harus berhenti di suatu tempat dalam menentukan parkir. Namun ketika kita berkendara dengan sepeda motor kita akan berinteraksi langsung dengan hujan panas dan dingin malam bagi orang tertentu hal tersebut menjadi masalah tapi bagi kebanyakan orang bukan masalah karena pertimbangan efisiensi, tapi ada beberapa orang tertentu justru menikmati hal tersebut. Bagi kita yang berkendara dengan sepeda motor pasti pernah mengalami mata terkena debu dan paling membuat sakit ketika serangga yang mengenai mata, Sering sekali serangga kecil mengenai mata kita, orang jawa menyebut serangga tersebut "samber moto" yang artinya nyambar mata atau mengenai mata. Serangga tersebut sangat kecil namun jika mengenai mata, mata akan terasa pedih dan sulit untuk menghilangkan pedihnya. Untuk mengatasi mata yang terkena serangga perhatikan hal-hal berikut :
  1. Ketika mata terkena serangga saat berkendara jangan panik, hidupkan lampu sen kiri dan tepikan kendaraan dengan hati-hati, biasanya ketika kemasukan serangga kita menjadi panik dan bisa menimbulkan potensi kecelakaan. poin pertama ini yang harus kita tekankan.
  2. Jangan kucek mata karena bisa menimbulkan iritasi.
  3. Untuk mengeluarkan serangga gunakan lampu senter, atau lampu handphone (kebanyakan handphone dilengkapi dengan lampu senter).altenatif lain kita bisa gunakan lampu kendaraan. Arahkan lampu pada mata atau lubang hidung telinga kita yang kemasukan serangga hingga serangga tertarik untuk mendekti chaya lalu keluar.
  4. Jika mata kita yang kemasukan serangga kadang serangga tidak bisa lepas dari mata.Tutup mata kita yang kena serangga kita urut ke arah samping searah ke arah telinga. seperti sedang mengucek mata. namun lalukan dengan hati-hati. gerakan mengurut ke arah samping ini bertujuan untuk mengeluarkan serangga dengan cara menggeser kearah luar secara perlahan.
Cara ke4 ini kita kita lakukan jika serangga yang mengenai mata kita biasanya akan menempel karena terkena air mata dan serangga tidak bisa lepas dengan sendirinya.
Pada poin kedua sering karena panik seseorang langsung engucek mata sehingga terjadi iritasi dan mata akan pedih.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca artikel kami, tinggalkan komen pada kolom dibawah ini