4/22/2015

Banyak hal yang ada di sekitar kita namun kita tidak menyadarinya berikut diantaranya
1. Berkendara dengan pikiran kosong namun bisa sampai tujuan
Disaat pulang kerja sering dengan konsentrasi rendah bahkan dalam kondisi pikiran kosong atau melamun, atau dalam keadaan kurang sehat namun anehnya kita bisa sampai rumah.
Jawaban
Berkendara dari tempat kerja atau kampus atau sekolah hampir setiap hari kita lalui, ternyata aktifitas berulang-ulang tersebut tanpa kita sadari terekam oleh otak bawah sadar kita, bukanhanya itu teryata tanpa kita sadari otak kita juga merekam bagian jalan mana yang berlubang dan rata untuk kita lalui. Ketika kita dalam kondisi kurang konsentrasi otak kita secara tidk sadar menuntun kita ke tujuan.
2. Lengah 1 detik diatas kendaraan berkecepatan 40km / jam sama dengan kita lengah sepanjang 11 meter perjalanan.
Jawaban

40 km / jam setara dengan 40.000 m / 3600 detik setara dengan 11,11 meter / detik. jadi kita lengan 1 detik sama dengan jarak tempuh 11 meter. 
3. Minum air dingin saat kepedasan justru menambah pedas
Biasanya ketika kita kepedasan kita segera mengambil air dingin namun setelah itu rasa pedasnya justru semakin menyiksa lidah kita
Jawaban
Ketika kita kepedasan dan meneguk air dingin maka lidah kita akan terasa nyaman, namunrasa nyaman itu hanya bersifat sementara, ketika air dingin tersebut sudah tidak bereaksi di lidah kita maka akan ada perubahan mencolok hal ini membuat otak kita merespon rasa pedas tersebut menjadi lebih kuat.

4. Lebih efektif menutup telinga dibanding menutup mata saat menonton film horor
Beberapa orang terutama wanita pada saat menonton film horor mereka menutup mata, hal ini tidak akan bekerja karena ketika menutup mata dengan tangan mereka masih membuat sedikit lubang untuk mengintip jalan cerita film tersebut. Namun beberapa orng justru menutup telinga dan mereka bisa mengurangi rasa tegang dan tidak kehilangan momen penting dalam adegan film tersebut.
Jawabanya
Otak kita akan menterjemahkan suatu gambar sesuai dengan yang kita dengar pada saat menonton video atau film. misal tayangan horor dengan musik film kartun akan membuat kita tertawa. Atau sebaliknya video sepak bola namun terdapat musik yang seram kita akan mempersepsikan bahwa itu berita seram dalam sepak bola.

5. Ketika kita berbicara nyaman dengan seseorang kita akan mengikuti gerakannya
Pada saat kita bicara dengan seseorang dan kita merasa nyaman maka kita akan mengikuti posisi tubuh orang tersebut. Misalnya posisi duduk, atau posisi tangan dll
Jawabnya
Ketika otak kita merasa nyaman dengan seseorang orang itu akan mudah meyakinkan kita dalam hal apapun bahkan secara tidak sadar tubuh kita pun mengikuti gerakan orang tersebut.


0 komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih telah membaca artikel kami, tinggalkan komen pada kolom dibawah ini