-->

4/23/2015

Cara Menghilangkan bau amis pada ikan

Ikan memiliki kandungan nutrisi penting untuk tubuh kita diantaranya ikan memiliki kandungan lemak 1-20%  yang langsung bisa dicerna oleh tubuh kita.Kandungan lemak pada ikan sebagian besar adalah lemak tak jenuh yang dibutuhkan oleh tubuh dan bisa menurunkan kolesterol. Selain itu ikan memiliki kandungan protein yang tinggi, karena itu ikan sering disebut makanan yang bisa meningkatkan kecerdasan.
Kandungan ikan yang sangat baik untuk tubuh ini bagi beberapa orang terabaikan karena mereka tidak suka mengkonsumsi ikan  dengan alasan ikan memiliki bau amis yang kuat. Meski memiliki bau amis, ikan memiliki rasa dan teksture yang enak untuk dikonsumsi. Namun bagi anda yang tidak suka bau amis ikan kita bisa menghilangkan bau amis tersebut dengan beberapa cara yang bisa kita lakukan.

Jeruk Lemon
Kebanykan dari kita haya tahu bahwa untuk menghilangkan bau amis ikan dengan menggunakan perasan jeruk, tapi kita juga bisa dengan kulit jeruk lemon dengan cara di parut lalu balurkan pada ikan. Atau kita bisa lakukan dengan keduanya.

Dengan menggunakan Kopi
Kopi memilik aroma yang kuat, bukan hanya bisa untuk menghilngkan bau mesin dalam interior mobil saja, kita bisa gunakan kopi untuk menghilangkan bau amis pada ikan, cara taburkan kopi pada ikan yang akan kita masak. biarkan sejenak lalu cuci ikan sebelum kita masak.

Dengan Bawang Putih
Bawang putih sering di gunakan untuk memberikan aroma sedap pada masakan termasuk pada ikan yang akan kita masak. Caranya dengan di giling lalu balurakan pada ikan tersebut.

Jahe
Sama seperti dengan bawang putih dan kulit jeruk lemon kita parut jahe lalu balurkan pada ikan dan diamkan sejenak.

Cara-cara di atas bisa kita lakukan dengan memilih mana yang mudah bagi kita atau bahan apa yang lebih kita sukai. Dan yang terpenting lagi adalah sebelum kita melakukan hal-hal tersebut kita harus memilih ikan yang segar.

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post