2/27/2015

Jus buah adalah salah satu alternatif untuk mengolah berbagai jenis buah-buahan menjadi makanan cair. Jus buah dapat diolah dengan memakai perlengkapan juicer, blender maupun perlengkapan  canggih dari pabrik atau industri pengolahan minuman. Berbagai jenis buah mengandung vitamin, mineral dan nutrisi lain yang sangat penting untuk kesehatan. selain itu mengkonsumsi jus buah juga sangat baik untuk membantu proses metabolisme tubuh. Berikut ini adalah beberapa jenis jus buah dan manfaatnya untuk kesehatan.
Jus Jeruk
Jeruk adalah sumber makanan yang sangat penting untuk tubuh. Dalam satu buah jeruk akan ditemukan berbagai macam kandungan nutrisi seperti bahan anti oksidan  yang bermanfaat untuk memelihara kesehatan kesehatan tulang dan sendi. Selain itu jus jeruk juga banyak mengandung vitamin C yang bisa membantu pemeliharaan kesehatan rambut dan kulit. Anda bisa mengkonsumsi jus jeruk setiap hari. Namun jus ini tidak baik untuk penderita diabetes dan orang yang sedang menjalani pengobatan jantung. Untuk membuat jus jeruk, pilih jeruk yang sehat dan tidak cacat. Gunakan madu sebagai pengganti gula jika Anda ingin mendapatkan rasa manis yang lebih pada jus jeruk.
Jus Tomat
Buah tomat adalah salah satu jenis buah yang banyak mengandung potasium. Potasium adalah salah satu jenis mineral yang bisa berfungsi untuk menurunkan tekanan darah dan penyakit osteoporosis. Manfaat semua jenis jus tomat ini dapat maksimal dengan pemakaian jus alami. Anda bisa mencampurkan bahan tomat dengan wortel dan sari jeruk lemon. Bagi orang yang mengalami gangguan hipertensi sebaiknya juga tidak mengkonsumsi jus buatan karena mengandung garam tinggi. lebih baik jika Anda membuat jus tomat secara alami.
Jus Stroberi
Stroberi adalah buah yang sangat penting untuk kesehatan tubuh. Campuran jus stroberi biasanya adalah buah seperti apel, anggur atau kiwi. Stroberi banyak mengandung bahan anti oksidan yang bisa melawan radikal bebas dalam tubuh. Selain itu kandungan vitamin C dan anti oksidan juga berperan untuk mencegah katarak dan infeksi saluran kemih. Jus stroberi biasanya memang memiliki rasa yang lebih masam. Tapi dengan kombinasi beberapa jenis buah-buahan lain maka bisa mengurangi rasa asam yang berlebihan.
Semua jenis jus buah memang sangat baik untuk kesehatan. Jus buah bisa mengatasi masalah orang yang tidak suka mengkonsumsi buah secara langsung. Untuk mendapatkan manfaat yang maksimal, maka berikut ini adalah beberapa tips untuk membuat jus secara alami.

  • Pilih buah yang masih segar, sehat dan tidak busuk. Untuk memastikan buah tidak mengandung ulat atau bibit penyakit maka potong-potong buah sebelum di masukkan ke mesin pembuat jus.
  • Jangan menggunakan campuran gula untuk buah yang sudah mengandung tinggi gula.
  • Jangan menyimpan jus buah dalam waktu lama di kulkas, karena dapat merukak kandungan gizi jus buah.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca artikel kami, tinggalkan komen pada kolom dibawah ini