12/20/2014

12/20/2014
Cara mengusir tikus dengan memakai bahan-bahan di sekitar Anda dan mudah mendapatkannya, tentu sangat menguntungkan. Dengan begitu, si hewan pengerat ini dapat diusir dengan mudah dan tanpa memanggil jasa pengusir serangga dan tikus. Tentu saja sangat menyenangkan jika rumah Anda terbebas dari serangan tikus.
Bahaya tikus
Hewan pengerat tikus dapat menularkan beberapa penyakit yang berbahaya, seperti penyakit pes atau yang lainnya. Selain itu, air kencing dan kotoran tikus sangat bau dan berbahaya bagi manusia di sekitarnya. Tak jarang, manusia yang digigit tikus akan mengalami peradangan dan deman yang tinggi. Oleh karena itu, tikus yang masih berkeliaran di rumah Anda harus segara diusir. Bagaimana Cara mengusir tikus? Berikut sedikit uraiannya untuk Anda.



Beberapa cara mengusir tikus di rumah
Pertama, dengan daun mint (peppermint). Caranya cukup mudah, yaitu Anda membeli beberapa ikat daun mint, kemudian ambil sarinya dan campurkan dengan air hangat. Selanjutnya, semprotkan laruran daun mint ini di tempat-tempat yang biasa tikus berkeliaran di rumah Anda. Perlu Anda ketahui bahwa tikus sangat membenci bau daun mint, sehingga akan menjauhi sumber bau ini sejauh-jauhnya.
Kedua, sampuran saus cabai, a ir, dan deterjen pakaian. Dengan campuran ketiga bahan ini, tikus-tikus yang masih berkeliaran di dalam rumah Anda pasti akan minggat selamanya karena tidak tahan dengan bau dan pedasnya larutan ini. Namun, Anda harus berhati-hati dengan larutan ini cukup berbahaya terutama untuk anak kecil.
Ketiga, ammonia. Anda dapat membeli ammonia di toko bahan kimia atau toko bahan bangunan. Campurkan cairan ammonia dengan air secukupnya, kemudian semprotkan di bagian rumah Anda yang sering didatangi tikus. Dijamin, tikus tidak akan nongol lagi di rumah Anda.

Keempat, suara aneh. Tikus juga takut terhadap suara-suara yang aneh, seperti bunyi-bunyian binatang, seperti tikus, harimau, atau singa. Selain itu, bunyi mainan tertentu juga dapat dijadikan Cara mengusir tikus. Anda cukup meletakkan sumber-sumber suara di tempat yang biasa didatangi tikus di dalam rumah Anda. Itulah beberapa Cara mengusir tikus.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca artikel kami, tinggalkan komen pada kolom dibawah ini