12/20/2014

12/20/2014
cara menghilangkan bau pada lemari es dapat Anda praktikkan di rumah. Tujuannya agar lemari es milik Anda tidak berbau karena cukup banyak bahan-bahan yang tersimpan di dalamnya. Tidak sedikit orang yang menggunakan alat atau bahan penghilang bau untuk lemari esnya. Namun, hal itu mungkin beresiko karena kandungan bahan-bahan kimiawinya dapat bersentuhan langsung dengan sayuran, buah, atau makanan yang tersimpan di lemari es. Berikut ini akan disampikan cara menghilangkan bau pada lemari es secara alami.
Beberapa bahan alami untuk menghilangkan bau pada lemari es
Perlu Anda ketahui bahwa ada beberapa bahan alami yang dapat digunakan sebagai cara menghilangkan bau pada lemari es.
Pertama, cuka. Anda cukup mencampurkan cuku pada air hangat di sebuah wadah. Selanjutnya, ambil kain bersih untuk menggosok bagian dalam lemari es dengan campuran cuka tadi. Gosok secara merata karena cuka dapat menghilangkan kotoran dan mencegah pertumbuhan jamur dengan ampu.

\

Kedua, tomat. Lebutkan sebuah tomat yang sudah matang, kemudian campurkan dengan air hangat. Gosok dengan lembut bagian dalam lemari es dengan campuran air tersebut secara merata. Diamkan beberapa menit, lalu bersihkan dengan air hangat hingga tak tersisa. Lemari es Anda pasti tidak akan ebrbau lagi.
Ketiga, lemon. Air perasan lemon beraroma cukup kuat dan segar. Anda cukup memasukkan air perasan lemon ke dalam mangkuk, kemudian diamkan sekitar 45 menit. Lemari es Anda akan beraroma lemon yang menyegarkan.
Keempat, baking soda. Anda cukup menaburkan secara merata di dalam lemari es. Selanjutnya, gosok dengan lembut memakai kain basah, terutama pada bagian-bagian yang kotor dan berkerak. Bilas dengan dan bersihkan dengan air bersih dan keringkan.
Kelima, kopi. Anda cukup menuangkan 3 – 4 sendok teh bubuk kopi ke dalam sebuah wadah. Selanjutnya, simpan di dalam lemari es dan diamkan sekitar 45 menit. kopi bubuk tersebut dapat menyerap bau tak sedap di dalam lemari es.
Membersihkan lemari es secara rutin

Anda sebaiknya membersihkan lemari es minimal seminggu sekali, agar bau tak sedap di dalamnya dapat hilang. Dengan begitu, lemari es milik Anda selalu bersih, tidak bernoda, tidak berbau, dan steril untuk menyimpan berbagai bahan makanan. Saat membersihkannya, jangan lupa memakai cara menghilangkan bau pada lemari es.


0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca artikel kami, tinggalkan komen pada kolom dibawah ini