11/18/2014

11/18/2014
1
Menikmati minuman tidak selalu langsung habis, kadang kita harus meletakkan beberapa saat untuk diminum kemudian waktu. Hal ini tidak akan adi masalah ketika kita minum minuman dengan gelas atau kemasan. Pertanyaannya bagai mana ketika kita sedang bertugas dilapangan dan harus membeli minuman dengan dibungkus plastik. Hal ini pasti pernah kita alami terutama bagi pelajar dan mahasiswa atau kita yang sering bertugas dilapangan. 
Biasanya jika kita menggunakan minuman kemasan plastik kita hanya meletakkan dengan menyembangkan posisi plastik agar tidak tumpah, padahal tidak jarang cara tersebut gagal, karena sifat cair minuman kita hanya di tahan oleh plastik yang elastis dan minuman kita pun tumpah.
Untuk menghindari hal tersebut kita bisa menggunakan cara berikut, yaitu dengan membuat gelas portable memanfaatkan kertas tebal bisa karton, kardus atau kertas tebal apapun yang ada di sekitar kita. 

Cara membuat gelas portable dengan kardus
  • Siapkan kertas tebal kira-kira jika kita gulung bisa menampung volume minuman kita
  • Gulung kertas dengan diameter seukuran gelas
  • Isolasi gulungan kertas atau bisa juga kita tahan dengan karet.
  • Masukan plastik munuman kedalam gulungan kertas
  • kaitkan bagian atas plastik pada ujung gulungan kertas


Kita bisa mengamankan minuman dalam plastik bisa dengan memanfaatkan buku tulis, atau kertas tebal lainya, selamat mencoba semoga bermanfaat


Comments
1 Comments

1 komentar:

  1. wahhh sangat kreatif..
    terima kasih untuk infonya, kunjungi juga www.smartkiosku.com atau www.serbamultimedia.com yaa

    BalasHapus

Terima kasih telah membaca artikel kami, tinggalkan komen pada kolom dibawah ini