12/11/2014

12/11/2014
Makanan seperti buah-buahan memang banyak mengandung vitamin dan mineral. Selain itu, rasanya pun enak dan manis. Manis yang ditimbulkan dari buah-buahan sangat rendah glukosanya yang tidak akan menimbulkan penyakit diabetes. Buah-buahan pun sangat rendah kalori sehingga tidak membuat kegemukan. Kurangnya konsumsi buah juga dapat menghambat pencernaan karena kurangnya serat yang menjadikan pencernaan kurang lancar. Buah-buahan juga dapat dijadikan menu diet sehat karena mengandung karbohidrat yang membuat perut kenyang. Buah tersebut diantaranya pisang, apel, jeruk, pepaya dan sebagainya.  Namun, ada pula buah yang dijadikan sebagai penawar racun, yaitu buah kelapa. Buah kelapa memiliki banyak manfaat, terutama airnya.


Air kelapa memang banyak dijual dipinggir jalan maupun di rumah makan sebagai minuman penghilang dahaga. Air kelapa memang sangat segar, namun air kelapa yang memiliki banyak manfaat adalah air kelapa murni. 
  1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Buah kelapa, terutama airnya berkhasiat meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena buah kelapa bersifat antibakteri dan antivirus.
  2. Dapat menetralisir racun didalam tubuh. Banyak orang yang menggunakan buah kelapa untuk menetralkan racun dengan meminum airnya. Buah kelapa yang digunakan sebaiknya kelapa hijau karena kandungan antibakteri dan virusnya lebih banyak. Selain itu, buah kelapa juga baik dikonsumsi untuk ibu hamil karena menyehatkan.
  3. Dapat menyehatkan jantung. Bagi penderita jantung koroner, cobalah untuk mengkonsumsi buah kelapa hijau untuk meminimalisir penyakit jantungnya. Karena buah kelapa bersifat antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas didalam tubuh.
  4. Buah kelapa baik untuk sistem pencernaan karena mengandung serat alami. Air kelapa dapat melancarkan sistem pencernaan. Pencernaan pun menjadi sehat karena tidak ada sisa-sisa makanan yang ada didalam tubuh.
  5. Selain air nya, minyak kelapa juga sangat bermanfaat untuk menyehatkan rambut. minyak kelapa berkhasiat menghitamkan dan menebalkan rambut karena minyak kelapa mengandung keratin rambut yang dapat memperkuat akar rambut. Dengan rambut yang kuat, dapat mencegah dari kebotakan dan rambut pun menjadi sehat.
  6. Buah kelapa bermanfaat untuk mempercantik kulit, menjadikan kulit mulus, bersih dan sehat. dengan mengkonsumsi air kelapa hijau murni secara rutin, kulit akan terlihat lebih indah dalam waktu singkat. Buah kelapa yang bersifat antioksidan mampu menangkal radikal bebas yang terdapat dalam tubuh yang berasal dari udara sekitar. Kulit pun juga akan menjadi kencang, sehingga dapat mengatasi penuaan dini.

Dapat dijadikan minuman penghilang rasa lelah. Segarnya air kelapa hijau dapat menghilangkan rasa lelah setelah beraktivitas seharian penuh. Rasa segar yang dihasilkan air kelapa membuat tubuh menjadi lebih santai, sehingga dapat melemahkan otot-otot yang tegang.
Buah kelapa ternyata memiliki banyak manfaat. Selain dijadikan santan untuk memasak, air kelapa, khususnya kelapa hijau memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh. Selain mengkonsumsi buah kelapa untuk kesehatan tubuh, olah raga dan konsumsi sayuran juga menjadi syarat jika ingin mendapatkan tubuh yang sehat. Menjaga kesehatan tidak perlu mahal, terkadang banyak orang yang melakukan segala cara dengan mengeluarkan biaya yang besar untuk mendapatkan tubuh yang sehat banyak cara yang ditawarkan untuk menjaga kesehatan. Namun, menjaga kesehatan itu memang sangat mahal harganya. Oleh karena itu, pentinghnya menjaga kesehatan memang wajib dan harus dilakukan setiap orang tanpa terkecuali. Jika dilakukan dengan niat, semua itu pasti akan mudah untuk dilakukan.




0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca artikel kami, tinggalkan komen pada kolom dibawah ini