11/12/2014

11/12/2014
Cairan pembersih kaca sangat bermanfaat banyak, dari membersihkan interior mobil, meja, dan peralatan lainya. Selain memberikan kemudahan dalam proses kerja cairan pembersih kaca juga memberikan hasil maksimal, selain itu aroma harum cairan tersebut membuat kita merasa lebih nyaman.
Namun masalah yang sering kita alami saat menggunakan cairan pembersih kaca adalah selang semprotan kaca kadang tidak bisa menjangkau cairan pembersih pada posisi-posisi tertentu. Pada sudut yang rendah atau yang tinggi posisi cairan tidak bisa dijangkau oleh selang semprotan kaca dan cairan pembersihpun tidak bisa keluar atau hanya angin yang keluar.
Untuk mengatasi masalah semprotan pembersih kaca kita bisa sedikit memodifikasi semprotan, sehingga pada sudut-sudut yang sulit sekalipun kita bisa membersihkan dengan nyaman dan lebih cepat meski cairan pembersih hanya tersisa sedikit.


Peralatan yang kita butuhkan 
Selang kecil
Sebelumnya kita siapkan selang kecil yang lentur biasanya digunakan untuk air pump aquarium. Kita bisa mendapatkannya di toko bangunan (namun sebelum membeli selang pastikan ukuranya sesuai dengan selang pada semprotan kaca
Gunting
Gunting potong biasa
Murbaut 
Murbaut yang kita butuhkan yang female dan pastikan ukuranya sesuai dengan selang

Cara memodifikasi semprotan pembersih kaca




Potong selang bawaan asli dari semprotan kaca




Sambungkan selang kecil yang lebih lentur



Pasang baut pada bagian bawah selang (baut berfungsi sebagai pemberat)


Hasilnya seperti berikut, kita bisa menyemprot kearah manapun bahkan di sudut yang sulit sekalipun


0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca artikel kami, tinggalkan komen pada kolom dibawah ini