6/18/2014

6/18/2014
Berkendara dengan mobil pada musim hujan diperlukan ekstra hati-hati, selain kondisi jalan yang berbahaya cara berkendara pengguna jalan lain pun berbeda dengan biasanya (lebih nekat).
Supaya kaca mobil tidak berembun caranya gampang, nyalakan AC, namun yang jadi masalah jika AC mobil MAti, Sahabat jhonny mengendarai mobil AC mati pada saat hujan biasanya kita akan mengalami kesulitan untuk melihat jalan  Ada beberapa cara untuk mengatasi kaca berembun pada mobil meskipun AC mati. Hal ini sering terjadi pada mobil mobil tua yang tidak ada AC, bisa dibayangkan betapa berbahayanya.

Mengoles Sampo 
Ketika melakukan perjalanan jauh dan tiba-tiba hujan deras kita bisa berhenti ke warung atau tokomart untuk membeli sampo rambut, dari beberapa pengalaman bagus menggunakan sampo yang berwarna hitam. caranya sangat mudah sekali, kita tinggal mengoleskan sampo pada kaca bagian dalam mobil sampai rata (jangan dicampur dengan air). setelah itu kita usap dengan menggunakan kanebo yang lembab, usap satu arah sampai kaca terlihat bening.
Menabur bedak bayi 
Cara ini pernah dilakukan oleh orangtua saya saat hujan tiba, ibu menaburkan bedak bayi pada kaca bagian dalam mobil lalumengusap dengan kain bersih, hal ini nampak sekali, kaca yang diberi bedak bayi tidak berembun. Padahal bagian lain nampak sekali berembun.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca artikel kami, tinggalkan komen pada kolom dibawah ini