8/16/2016

Perbedaan bahasa terkadang terdapat kata dengan pengucapan sama namun berbeda makna, begitu juga dengan nama teknologi dengan nama yang biasa bagi orang lain, namun nama tersebut bagi orang Indonesia memiliki kototasi jorok.

Nama-nama teknologi tersebut bisa dari sebuah siangkatan dan memiliki makna yang wajar tapi hal ini cukup lucu bagi orang Indonesia karena nama-mana tersebut dianggap jorok atau saru. Berikut nama-nama teknologi dengan nama jorok.

1. Dell Peju

Dell sebuah perusaah komputer yang cukup terkenal dengan produk Alienware-nya, dell pernah meluncurkan sebuah tablet komputer dengan nama dell peju. kata peju bagi orang Indonesia memiliki makna sperma laki-laki, ketika dell meluncurkan del peju sempat menjadi bahan candaan orang-orang indonesia.

2.Memex 

Memex merupakan sebuah teknologi searc enggine yang lebih canggih dari google, memex mengklaim sebagi deep seacr enginge, memek mampu memcari berbagai situs secara mendalam bahkan situr terlarang dan situs rahasia pun bisa dia index.

3. ITIL
ITIL merupakan produk Microsoft, ITIL sendiri memiliki kepanjangan Information Technology Infrastructure Library. adalah deskripsi penting tentang praktik teknologi informasi (IT) meliputi daftar cek, database, tugas, prosedur menyeluruh, yang disesuaikan dengan berbagai bidang organisasi. ITIL

4. Pantex

Merupakan teknologi buatan amerika serikat yang memfasilitasi tempat pembuatan nuklir, Pantex jika dalam bahasa padang memiliki makna sama dengan memex.

5. Tetex

Sebuah teknologi yang sekarang dikenal dengan texlife dulunya bernama tetex, tetex sendiri dikembangkan oleh Thomas Esser pada 2006 ini merupakan sebuah sistem perangkat lunak (software) yang digunakan olah sistem operasi (OS) Unix-like. Sistem inilah yang mentenagai OS Linux (x86, SPARC, PowerPC, Alpha), Mac OS X (x86, PowerPC), Solaris (x86, SPARC), Microsoft Windows (32-bit), IBM AIX (RS/6000), HP-UX (HPPA), BeOS (intel x86), OpenBSD dan FreeBSD (arsitektur x86).

6. Peli

Peli merupakan sebuah nama perusahan yang menjual  produk pelindung lampu LED yag meliputi pelindung untuk laptop atau tablet, pelindung cooler sampai penerangan diarea public.

7. SemPac

SemPac adalah perusahaan packaging asal California, Amerika Serikat yang membuat body suatu produk dari bahan semikonduktor seperti plastik sampai bahan campuran logam seperti aluminium, perak, emas, dan lain-lain.

8 Tempix

Tempix merupakan sebuah teknologi pengukur suhu dari suatu makanan. Teknologi ni sangat membantu untuk mengetahui temperatur atau suhu yang sangat dingin



0 komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih telah membaca artikel kami, tinggalkan komen pada kolom dibawah ini