8/25/2016

Dalam sebuah masalah atau kejadian buruk yang menimpa seseorang terkadang justru memberikan berkah pada orang yang mengalaminya, orang - orang yang awalnya merasa dirinya sedang sial namun setelah kejadian tersebut berlalu ternyta dari kejadian tersebut memberikan keberuntungan bagi orang tersebut. Bahkan dari sebuah kecelakaan seseorang justru mendapat keberuntungan dengan aktifnya sistem kerja otak secara maksimal, hal ini membeuat mereka menjadi jenius.

Dalam tingkatan kecerdasan manusia diurutkan dengan sebagai berikut
orang jenius menempati posisi teratas dengan nilai IQ 140 lebih dan prosentasenya sangat kecil, bahkan orang orang tertentu sengaja melatih kemampuan otaknya supaya menjadi jenius. Sekedar untuk tahu untuk melatih kemampuan tersebut membutuhkan waktu 10.000 jam latihan itu pun dengan syarat selalu ditingkatkan. Namun bagai mana dengan orang-orang ini yang justru tiba-tiba menjadi jenius dalam seketika gara-gara sebuah insiden yang menimpanya? Berikut ini adalah orang yang jenius gara-gara kecelakaan.

Jason Padgett Menjadi Jenius Setelah Dipukuli


Jason Padgett dia pernah drop-out pada waktu kuliah dan dia memilih untuk bekerja, pada waktu itu Jason bekerja di sebuah toko furnitur milik ayahnya. Pada suatu ketika disebuah karaoke di Tacoma, negara bagian Washington terjadi peristiwa penjambretan, dan dua orang pria menyerang dari belakan dan memberikan pukulan dikepala yang menyebabkan cedera  pada bagaian dalam otak. Namun semenjak itu pada usia ke 31 Jason mulai tertarik akan matematika dan Fisika padahal sebelumnya Jason adalah sosok pria penggemar pesta. Hal ini is rasakan ketika melihat air menetas dari keran ia sangat mengaguminya dia dri hal tersebut ia memutuskan berhenti bekerja dan mendalami matematika dan fisika.


Selain ketertarikan pada matematika Jason yang awalnya tidak memiliki bakat seni ia mulai menggambar faktral dalam detail yang extreme untuk satu gambar faktral saja kadang membutuhkan waktu beberapa minggu, namun kemampuan barunya justru membuat jason menjadio tertutup tidak mau keluar dari rumah bahkan menutup jendela dengan selimut dan menolak kunjungan orang.
Dan perilaku aneh pun juga muncul pada dirinya, jason sangat terobsesi dengan kuman dia selalu mencuci tanganya dengan bersih. Jason semakin kawatir dengan dirinya ia merasa bahwa dia sudah gila, smpai pada akhirnya ia melihat tayangan di BBC Daniel Tammet, seorang autis dengan savant syndrome -- suatu kondisi langka di mana orang dengan gangguan perkembangan saraf, gangguan autisme terutama spektrum atau cedera otak, menunjukkan kapasitas yang mendalam dan luar biasa atau kemampuan jauh melebihi dari apa yang akan dianggap normal.

Dari situ ia memutuskan untuk menemui Dr Darold Treffert ahli savantisme dan sampai pada akhirnya Jason di diagnosa mengalami "acquired savant syndrome" dimana seseorang terlihat lebih cerdas sehabis mengalami cedera otak.
Belum puas Jason pergi menemui Dr Brogard  dan hasil diagnosa menunjukan bahwa otak kiri jason setelah terjadi kecelakaan kemempuan otak baigian kirinya meningkan cukup signifikan dan Jason memutuskan untuk mendftarkan lagi ke perguruan tinggi.


Tony Cicoria  Jago Main Piano Setelah Tersambar Petir

Tony adalah seorang dokter bedah tulang, awalnya ia akan menelfon ibunya disebuah telphon umum, namun tiba-tiba petir menyambar telpon umum tersebut. Seperti pada umumnya orang yang terkena sengat listrik akan pingsan, tubuh jadi lemas dan mengalami hilang ingatan.

Namun dalam beberapa minggu kemudia efek dari sengatan  tersebut mulai hilang dan justru muncul masalah baru pada diri Tony ia mendengar suara piano  di kepalanya dan ia memutuskan untuk memainkan piano. dan Tony pun mendadak jenius mampu memainkan apapun yang ia dengar dengan piano. Sampai akhirnya ia menciptakan sebuag karya "Lightning Sonata"


Noraini Ismail Menguasai Beberapa Bahasa Setelah Kecelakaan Motor



Korban cedera otak menjadi jenius juga pernah dialami seorang gadis Malaysia. Pada 2012, Noraini Ismail yang kala itu berusia 17 tahun, mengendarai sepeda motor, berboncengan dengan saudara lelakinya. Nahas, kendaraan mereka menabrak truk di kawasan Besut, bulan lalu. Noraini lantas dirawat di Rumah Sakit Universiti Sains Malaysia di Kubang Kerian. Ia sempat tak sadarkan diri selama 11 jam. Dokter menemukan gumpalan darah di bagian otaknya. Tak lama kemudian ia membaik, dan mulai bisa bicara. Tapi kata-kata yang meluncur dari mulutnya tak bisa dimengerti. "Bahasa aneh" itu ternyata gabungan dari Bahasa China, Jepang, Korea, dan Indonesia.

Noraini pun mengaku heran dengan kemampuan barunya itu. Padahal, ia sama sekali tak belajar bahasa-bahasa itu. Meski, ia mengaku gemar nonton drama Korea dan China di televisi sebelum celaka. "Tak pernah terlintas dalam benak, saya bisa bicara dalam bahasa yang sama dengan para aktor dalam drama itu," kata dia. Tak hanya bicara, selera makan Noraini pun berubah pasca kecelakaan. Ia kini lebih suka makan ikan dan minum susu kedelai, makanan favoritnya dulu, petai dan kecap "budu" sama sekali tak disentuh. Ia juga makin feminin, tak tomboy seperti sebelumnya. Yang bikin ibunya senang, Noraini makin hormat pada orangtua.



Franco Magnani Memori Super Setelah Sakit Demam


Seorang imigran asal Italia datang ke San Fransisco untuk mencari pekerjaan. Namkun malang ia terjangkit infeksi otak yang cukup serius. Beruntung, nyawanya masih bisa diselamatkan. Uniknya, setelah sembuh dari penyakitnya itu Franco Magnani justru mendapatkan kekuatan super. Dia tiba-tiba memiliki memori yang sangat kuat dan dapat mengingat dengan jelas detail dari setiap tempat yang pernah didatanginya di masa lalu.

Yang lebih aneh, Magnani secara ajaib memiliki dorongan kuat untuk melukis. Dia mulai membuat lukisan tentang tempat-tempat tersebut. Dan hebatnya, gambarnya sama persis dengan keadaan saat itu. Beberapa orang yang merasa tidak percaya mulai mengambil foto asli objek lukisan Magnani. Dan Hasilnya memang sesuai dengan bentuk aslinya.

Hal ajaib semacam ini kemungkinan besar bukan hanya terjadi pada mereka saja, namun ada orang seperti mereka yang mungkin tidak terpublis oleh media. Setelah mengetahui informasi ini anda jangan memiliki analogi terbalik jika ingin jenius latih kemampuan otak kita bukan melakukan hal seperti yang mereka alami mereka hanyalah orang-orang beruntung. Pada umumnya orang yang mengalami kecelakan tersebut justru bisa mengalami kematian atau kerusakan otak.


0 komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih telah membaca artikel kami, tinggalkan komen pada kolom dibawah ini