8/04/2016

Kedatangan semut dirumah cukup mengganggu, bisa menyerang makan bahkan perabot pun kadang jadi rusak oleh semut. Bahkan bukan hanya makanan dan perabot rumah saja yang diserang kadang alat elektronik pun bisa diserang oleh semut.  Pada umumnya untuk mengusir semut kita menggunakan racun serangga yang bisa dibilang ampuh mengusir semut dan serangga lain.  Hanya dengan cara sekali semprot semut langsung mati, namun racun serangga menyisakan bau yang cukup kuat dan hal ini cukup tidak disukai bagi beberapa orang.

Untuk mengusir semut tanpa racun serangga kita bisa menggunakan cara mengusir semut tanpa racun serangga dibawah.

Cengkeh

Biasanya kue meskipun sudah didalam toples dan ditutup rapat, semut tatap bisa mengakses kedalam.Untuk menghinadari makanan dalam toples dari serangan semut cukup masukkan cengkeh kedalam toples

Kulit Telur Ayam
Seperti kapur semut, kulit ayam bisa kita buat ramuan untuk mengusir semut,  caranya bakar kulit atau cangkang telur sampai hitam, lalu haluskan sampai jadi serbuk, nah langsung taburkan di tempat yang banyak semut. semut akan bubar.

Asam Cuka
Bau yang kuat pada asam cuka mampu membunuh semut, caranya sama seperti racun serangga cukup semprtotkan pada kerumunan semut jika perlu di lubang rumah semut. Namun cara ini tentu tidak disukai oleh orang yang tidak suka bau kuat.

Mentimun

Ternyata semut tidak suka bau pada mentimun, dengan meletakkan mentimun saja semut enggan untuk mendekati. Mentimun menjadi salah satu alternatif cara untuk mengusir  semut.

Sabun Cuci piring

Ternyata sabun cuci mampu untuk memecah lapisan lilin di luar kerangka yang terkandung dalam semut , ketika semut mencium bau sabun akan mengakibatkan dehidrasi semut .
Oleh karena itu , jika Anda ingin mengarahkan semut keluar dari rumah dan makanan yang Anda melayani, kemudian oleska sabun di pintu masuk semut dan semprot larutan deterjen juga di tempat-tempat di mana ada banyak semut .

Daun Sirih

Bau yang kuat pada daun sirih juga sangat dibenci oleh semut, caranya mudah, kita remas daun sirih sehingga bau khasnya mulai tercium, lalu letakkan dau sirih di dekat daerah yang kita hindarkan dari semut.

  1. Cara Membersihkan Bagian Karet Putih Pada Sepatu Convers 
  2. Cara Menyemir Sepatu Yang Baik dan Benar -
  3. Cara menghilangkan bulu pada sweater wol
  1. 100 Tips Life Hack
  2. 4 Hal menyenangkan Yang bisa KIta lakukan dengan korek
  3. 5 Manfaat Magnet dalam Kehidupan Sehari-hari
  4. Cara Sukses Main Pokemon Go
  5. HEBOH!!! LifeHacks berusia lebih dari 100 tahun dari sebuah produk rokok yang manjur
  6. Kreatif Tutup botol plastik bisa dijadikan benda berikut

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca artikel kami, tinggalkan komen pada kolom dibawah ini