6/14/2016

Serangga kecil penghisap darah ini sangat mengganggu pada saat-saat tertentu, Selama ini yang banyak diketahui orang nyamuk akan mengincar manusia yang paling dekat atau paling bau keringat. Tahukan anda jika ada beberapa orang yang mereka sukai dengan ciri sebagai berikut.

Orang Ke 1 # yang memakai Baju Berwarna Gelap
Ini bukan maslah fasyen,  sejak dulu nyamuk memang "terprogram" untuk memburu mamalia, yang kulit dan bulunya cenderung gelap, begitu menurut ahli entomologi Grayson Brown, PhD. Dalam eksperimennya Brown membandingkan subjek dengan baju gelap lebih diburu, namun subjek yang menggunakan baju putih justru kurang di incar oleh nyamuk.


Orang Ke 2 # Orang yang memakai Parfum Beraroma Bunga
Kalo agan-agan suka menyemprotkan parfum beraroma bunga. Nyamuk senang menghisap cairan manis pada bunga, sebagai bekal energinya untuk terbang dan menyengat. Jika agan mengenakan parfum beraroma mawar, tak salah jika nyamuk mengira agan bunga mawar. 


Orang Ke 3 # Orang yang Suka Minum Bir
Peminum bir ternyata 63 persen lebih menarik bagi nyamuk ketimbang peminum air putih, demikian menurut suatu penelitian di Perancis. Alkohol memang mempengaruhi bau mulut dan aroma tubuh. Meskipun begitu, masih perlu penelitian lebih lanjut apakah hal ini juga terjadi pada peminum tipe alkohol lain, seperti anggur dan koktil. 

Orang Ke 4 # Wanita yang sedang Hamil
Menurut para peneliti, ibu hamil dua kali lebih menarik daripada perempuan yang tidak hamil. Khususnya pada trimester akhir kehamilan, perempuan akan menghembuskan nafas 21 persen lebih banyak, dan ini memikat nyamuk yang memang menyukai karbondioksida dan kelembaban. Suhu tubuh ibu hamil juga cenderung lebih tinggi, sehingga lebih mudah dideteksi oleh nyamuk.


Orang Ke 5 # Orang yang berkeringat
Para peneliti di Universita Yale mendapati bahwa nyamuk bisa mengincar senyawa kimia dalam keringat kita. Keringat juga bisa membuat obat nyamuk yang agan kenakan (misalnya yang dioleskan atau disemprotkan) mudah lenyap. Karena, oleskan kembali tiap beberapa jam.

Orang Ke 6 # Orang yang memiliki kulit  Kulit Lembut
Berkulit lembut, Selain lawan jenis, nyamuk juga suka dengan orang berkulit lembut karena akan memudahkan dia untuk menembus ke dalam daging dan menyedot darah. (biasanya perempuan yang memiliki kulit lembut)


Orang Ke 7 # Orang yang Memiliki kolesterol dan steroid tinggi. 
Nyamuk akan mengikuti seseorang yang menghasilkan banyak kolesterol di kulitnya. Jadi turunkan kolesterol bila tidak ingin digigit nyamuk. Pikir nyamuk : "darah orang ini lebih gurih dan mantab buat kami"


Orang Ke 8 # Orang dengan Golongan darah O
Setiap golongan darah mengeluarkan bau yang berbeda satu sama lain. Mereka yang memiliki golongan darah O biasanya lebih disukai nyamuk karena memiliki bau tertinggi dalam cairan tubuhnya.

Bagai mana jika orang yang bergolongan darah o yang sedang hamil dia berkeringat memakai baju hitam yang beraroma bunga. Kira-kira seperti apa jika melihat orang seperti ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca artikel kami, tinggalkan komen pada kolom dibawah ini