6/21/2016

Mungkin setelah melihat manfaat magnet ini anda mulai terpikir untuk membeli magnet neodymium untuk persediaan kebutuhan rumah, harganya cukup variatif mulai dari rp. 1500 tergantung jenis dan ukuran. Kebanyakan magnet neodymium digunakan untuk kebutuhan industri, namun tidak jarang digunakan juga untuk kebutuhan rumah.
Mungkin diantara kita jarang memikirkan kegunaan magnet untuk kebutuhan sehari-hari bisa jadi dengan melihat dari fungsi magnet neodymium ini kita bisa mendapat banyak ide dengan menggunakan maget neodymiun ini.
Magnet neodymium ini memiliki kelebihan daya rekatnya yang tingging meskipun dengan ukuran kecil dan memiliki harga yang variatif. Langsung aja berikut ini fungsi manfaat magnet untuk kehidupan sehari-hari.

Manfaat Magnet#1 Perkuat daya rekat Obeng 

Bagi kita yang bekerja sebagai teknisi tentunya akan tersenyum melihat gambar ini, karena sebagian besar teknisi menggunkan magnet untuk memperkuat daya rekat obeng dan untuk mengamankan baut agar tidak tercecer.


Manfaat Magnet#2 Merapikan kabel

Rekatkan Magnet pada sisi meja dengan menggunakan lem bakar


Gunakan per pada bolpoin untuk melilitkan kabel, dengan cara ini kabel-kabel bisa rapi dimeja kerja, baik kabel lan, usb, kabel carger handphone dll


Manfaat Magnet#3 Merekatkan Paku saat Bekerja


dengan cara tersebut kita tidak perlu repot menggigit paku atau meraba-raba kantong untuk mencari paku, cukup masukkan magnet kedalam kantong lalu tempelkan paku dibagian luar kantong.



tidak hanya pada kantong kita bisa memasang di bor seperti pada gambar.

Manfaat Magnet#4 Mengikat Gorden

Biasanya ketika membuka gorden kita perlu mengikat atau membuat semacam gantungan, namun kita bisa membuat tali dengan mainan bungan atau semacamnya dan menempelkan magnet pada bagian belakang mainan, dengan cara ini kuta lebih mudah untuk membuka tutup gorden.

Manfaat Magnet#5 Merapikan Perkakas Tukang


Bagi yang hobi dengan pertukangan biar mudah mencari peralatan kita jika disusun rapi seperti pada gambar diatas, caranya tinggal tempelkan magnet dengan menggunakan lembakar . Bukan hanya alat tukan saja kita bisa menyimpan toples atau jar dengan magnet dengan daya rekat tinggi ini. Seperti pada gambar berikut.





Manfaat Magnet#6 Mengevakuasi Barang yang tercecer


Jika kita memiliki baut atau barang apapun asalkan dari bahan besi yang tercecer kita bisa mengevakuasi dengan cara ini. Atau mengambil barang yang jatuh di parit atau selokan bisa dengan magnet.



Manfaat Magnet#5 Membersikan Botol


Seperti pepmbersih kaca aquarium, kita bisa membuat sendiri untuk membersihkan botol caranya tinggal masukkan magnet kedalam busa cuci yang sudah dipotong dengan ukuran tertentu


Lalu tutup dengan lembakar agar magnet tidak terlepas, atau keluar dari busa.


Masukkan busa yang sudah berisi magnet kita bisa menggukan magnet lain untuk menggerakkan busa didalam botol.

Itulah manfaat magnet yang bisa kita gunakan dalam kehidupan sehari hari, tentunya masih banyak lagi ide dibenak anda. Nah mulai terpikir untuk memiliki magnet untuk dirumah.


0 komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih telah membaca artikel kami, tinggalkan komen pada kolom dibawah ini