5/22/2016

Bagi beberapa orang perokok mereka mengkonsumsi soda dengan tujuan untuk membersihkan flek sisa rokok yang terdapat pada paru-paru. Untuk meberikan efek lebih baik mereka mencampur susu membuat minuman susu soda. Namun betulkan soda bisa membersihkan paru paru untuk perokok,  

Soda yang selama ini diyakini bisa membersihkan paru paru hanyalah mitos, bahkan jika dikonsumsi secara berlebihan atau sering sangat berbahaya, karena bahaya kandungan soda akan berefek dalam jangka panjang. Apa saja kandungan yang terkandung dalam soda.

Minuman Bersoda Umumnya Mengandung Asam Fosfor

Asam fosfor sangatlah korosif terhadap tulang, sehingga konsumsi zat tersebut secara terus menerus dapat merusak jaringan tulang yang pada akhirnya akan memicu berbagai masalah seperti kerapuhan tulang dan gigi.


Minuman Bersoda Mengandung Berbagai Zat Kimia

Kita tidak pernah tahu apa yang terkandung dalam sebotol minuman soda, namun dari beberapa jenis zat yang diketahui, terbuka fakta bahwa zat-zat kimia tersebut dapat merusak organ hati. Bahkan dalam beberapa kasus hal tersebut juga menyebabkan hilangnya ingatan secara bertahap. Bukan tidak mungkin bahwa nantinya akan ada kasus-kasus baru yang bermunculan sehubungan dengan konsumsi minuman bersoda berlebihan.

Menyebabkan Dehidrasi

Banyak orang yang percaya bahwa minum minuman bersoda dapat membuat seseorang lebih segar dan dapat melepas dahaga. Padahal minuman bersoda faktanya dapat menyebabkan seseorang yang meminumnya mengalami dehidrasi. Hal ini dikarenakan mineral yang harusnya diserap oleh tubuh malah diolah menjadi urin dan mau tidak mau pastinya urin harus dikeluarkan dari tubuh. Sehingga seseorang yang minum soda akan merasa haus yang lebih.

Kecacatan dan Kematian Pada Janin

Efek soda bagi kesehatan juga berdampak buruk bagi ibu hamil, karena dapat membuat calon bayinya lahir cacat dan bahkan kematian. Selama kehamilan, ibu hamil mengonsumsi makanan yang baik saat hamil dan menghindari soda, makanan instan serta makanan olahan. Tak hanya ibu hamil saja, ibu menyusui juga sebaiknya menghindari minuman bersoda.

Minuman Bersoda Kaya Akan Kandungan Fruktosa

Efek samping selanjuntya adalah dapat memicu penyakit asam urat. Hal ini dikarenakan minuman bersoda mengandung fruktosa yang sangat tinggi, hal inilah yang dapat memicu penyakit asam urat. Seperti yang kita ketahui seseorang yang mengidap asam urat sangatlah tidak enak karena ia akan merasakan nyeri pada persendian  yang dapat mengganggu aktivitas Anda.

Minuman Bersoda Mengandung Asam Tinggi

Kandungan asam pada minuman bersoda juga sangatlah berbahaya bagi kesehata tubuh. Asam yang berlebih dapat membuat kulit mudah keriput dan dapat menyebabkan penuaan dini. Oleh karena itu jika Anda ingin tampak awet muda sebaiknya menghindari minuman bersoda. Karena menurut para ahli minuman ini mengandung bahan-bahan yang berbahaya jika dikonsumsi secara berlebihan.

Jadi bisa dibayangkan bahwa rokok cukup berbahaya dan ditambah dengan konsumsi soda, Namun jika anda seorang perokok anda bisa mengkonsumsi susu, seperti yang banyak dilakukan orang dengan mengkonsumsi susu beruang, atau bisa membuat ramuan minuman rempah. sebagai berikut

1 ruas jahe ukuran kecil
2 sendok teh bubuk kunyit
400 gr bawang putih, kupas serta cincang
1 liter air
400 gr gula merah

Rebus sampai mendidih beri perasan jeruk nipis

sumber
http://www.juragantips.com/minuman-pembersih-paru-paru-untuk-perokok-berat/
http://disehat.com/efek-soda-bagi-kesehatan-tubuh-manusia/


0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca artikel kami, tinggalkan komen pada kolom dibawah ini