1/02/2016

1/02/2016
Warna  kamar sangat berpengaruh pada dekorasi kamar kita, salah memilih warna kamar bisa berakibat desain ruangan kita kurang bagus, atau bagus namun suhu ruangan justru menjadi panas.
Pengaruh warna ruangan sangat kuat dengan kesan dan konsep dekoasi kamar. Bahkan warna yang kita pilih juga bisa memberikan efek secara psikologis.

Tips Memilih Warna Kamar
Hindari warna yang mainstream
Warna Cat Ruangan ini bagus,
namun belum tentu bisa diterapkan di kamar kita
Hati-hati ketika mencari referensi warna di internet, pastikan apakah cocok dengan ruangan kamar kita atau tidak, desain-desain warna ruangan yang kita lihat di katalog cat atau hasil browsing belum tentu cocok untuk kamar kita.
Warna yang umumnya di pilih sering kali hasil dari referensi gambar desainer profesional sering tidak cocok dengan kondisi ruang kita, seperti contoh sering kamar tidur perempuan memilih warna pink namun perabotan yang digunaka dikamar tidak mendukung warna tersebut hasilnya jadi kurang bagus dan terksan semerawut atau warna kamar hanya biasa saja. 

Mengecat Kamar Jangan Setengah-setengah
Kebanyakan dari kita ketika mewarnai kamar  hanya temboknya saja, atau jika kusen hanya kusen saja. Ketika kita ingin merubah warna kamar, kita harus merubah semua warna untuk disesuaikan. Bahkan kalau perlu gunakan sprei, bantal guling yang sesuai dengan konsep desain kamar.

Sepeti gambar di samp[ing tidak ada yang salah, kamar cukup tertata rapi, namun warna kusen dan teralis akan lebih baik jika hitam, dan tempat tidur tidak dengan banyak corak. lantai bisa kita alas dengan karpet.



Ide menggunakan warna berbeda pada salah satu sisi tembok.
Menggunakan warna berbeda pada salah satu sisi tembok menghilangkan kesan monoton, kita bisa menggukan perpaduan warna gelap terang atau warna lain yang masih senada.


Memasang Wallpaper
Wallpaper menjadi salah satu pilihan untuk membuat konsep desain kamar yang bagus, namun jika kita memasang wallpaper pada semua sisi justru ruangan terkesan penuh. Kita bisa memasang wallpaper pada salah satu sisi saja.
Selain wallpaper kita bisa menggunakan potongan koran atau majalah 

Pilih Warna Dingin Atau Panas
Hati-hati dalam memilih warna kamar, jika ruang kamar kita panas hindari warna-warna yang bisa menimbulkan panas seperti merah, ungu, hitam dll Namun jika kamar kita dingain atau ber AC kita bisa menggunakan warna apapun. 


0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca artikel kami, tinggalkan komen pada kolom dibawah ini