6/06/2015


Apakah Anda Merasa BODOH???
 Sering kali atribut bodoh menjadi sebuah cap yang negatif, banyak diantara kita atau bakan kita sendiri merasa bodoh dalam sebuah lingkungan, misal disebuah sekolah seorang anak yang nilai akademiknya rendah maka anak tersebut dianggap bodoh, atau mungkin kita sendiri yang mengalami hal tersebut. Sebelum kita memberikan atribut bodoh pada seseorang atau dirikita apakah kita sudah mengenali beberapa tipe kecerdasan.Berikut akan kita bahas tentang 9 macam  tipe kecerdasan manusia




Intellegence of Word (Kecerdasan Mengolah Kata)
Intellegence of Logic (Kecerdasan Logika)
Intellegence of Visual (Kecerdasan Visual)
Intellegence of Music (Kecerdasan Musikal)
Intellegence of Physical (Kecerdasan Fisik)
Intellegnce of People (Kecerdasan Intrapersonal)
Intellegnce of Self (Kecerdasan Interpersonal)
Intellegence of Nature (Kecerdasan Natural)
Intellegence of Existence (Kecerdasan Intuitif)

Apakah orang yang bodoh dalam masalah akademik dia juga bodoh dalam hal lain??? Lionel Messi sejak kecil memiliki keahlian dalam bermain sepak bola, coba kita tes untuk membuat sebuah sebuah website,
Jika Messi tidak bisa membuat website apakah dia bodoh??? tentu tidak
Sebaliknya Andrew Darwis yang kita kenal sebagai Mimin KASKUS kita tantang dia main bola menggatikan Messi di Barca, apakan Mimin sanggup?? Mimin tidak bisa menggantikan messi apakah Mimin Bodoh????
Jadi ketika kita merasa bodoh dalam hal tertentu bukan berarti kita itu benar-benar bodoh pasti kita punya keahlian pada bidang lain. Jika anda merasa tidak memiliki kepintaran apapun berati anda hanya belum menemukan kecerdasan yang andakuasai.
Deddy Corbuzier dalam sebuah audio book menggabarkan bahwa dunia pendidikan kita ini justru membatasi kemampuan yang kitamiliki, misal kita berjalan disuatu tempat lalu kita menemukan kalkulator apakah kita butuh waktu lama untuk bisa mempelajari cara menghitung menggunakan kalkulator?  Tapi jika kita berjalan disuatu tempat kita menemukan piano apa kah kita bisa memainkan sebuah lagu dengan waktu singkat.
Kenyataan yang sekarang kita hadapi adalah dunia pendidikan kita membatasi bahwa orang yang kurang pandai dalam hal akademik akan dianggap bodoh. Tapi anda jangan pernah percaya hal itu duniapendidikan hanya tempat belajar, kecerdasan manusia bukan sebatas urusan akademik namun lebih dari itu dan sangatkomplek.
Jadi jika kita sudah menemukan dimana keahlian kita, fokus untuk mengasahnya.

CARA SEDERHANA PINTAR DALAM SUATU BIDANG


0 komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih telah membaca artikel kami, tinggalkan komen pada kolom dibawah ini