10/05/2014

10/05/2014
Bisa dibayangkan jika suatu ketika kita mengalami tersentuh benda kotor dengan bau menyengat dan tidak air untuk membersihkan. Contoh kasus ketika tukang sampah di komplek kami tidak datang dalam waktu beberapa minggu, tidak ada pilihan lain saya harus membuang sampah rumah tangga sendiri. Dengan mengendarai sepeda motor saya menuju ke tempat pembuangan sampah, sesampainya di TPS tangan saya tersentuh bagian yang basah lengket dan bau pada plastik sampah tersebut. Dalam kondisi tersebut jika kita biarkan nekat memegang stang sepeda motor maka stang sepeda motor akan kotor dan bau, padahal di lokasi tidak ada tempat untuk mengakses air bersih.
atau Jika tangan kita terkena kotoran burung dijalan
Caranya cukup mudah lihat disekitar kita cari pasir yang kira-kira bersih, ambil pasir dan gosokan pada bagian tangan kita yang terkena kotoran.


Keterangan :
Cara ini bukan hal baru, karena kami kutip dari ilmu Fiqih sahabat jhonny yang Muslim. Tentang bagai mana cara bertayyamum atau menghilangkan najis besar. 
Kenapa pasir bisa menghilangakn bau dan kotoran tersebut? karena ketika kita mengusap atau menggosokan pasir pada bagian tangan yang kotor maka kotoran tersebut akan menempel pada butiran pasir dan kulit kita menjadi bersih. 

0 komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih telah membaca artikel kami, tinggalkan komen pada kolom dibawah ini