7/08/2014

7/08/2014
Air merupakan kebutuhan dasar bagi kesehatan manusia, karena tubuh manusia 90% mengandung air. Fungsi air dalam tubuh kita sangat komplek dari sirkulasi metabolisme tubuh, menjaga kekentalan darah sampai kebutuhan supply oksigen dalam otak dll. Untuk bertahan hidup tanpa makanan manusia lebih kuat dibanding bertahan hidup tanpa air.

Manfaat air putih
Berikut ini beberapa manfaat air putih
Membantu Proses Kerja Otak
Otak manusia 80% mengandung air, jika kekurangn supply air dalam tubuh kita akan berpengaruh pada kinerja otak kita. Sejauh ini banyak diantara kita hanya tahu otak kita berfungsi untuk berfikir. Padahal otak kita memiliki fungsi yang cukup komplek dalam mengatur kinerja tubuh kita. Bahkan seseorang akan dikatakan mati ketika otak sudah tidak berfungsi. Meskipun organ tubuh manusia sudah tidak berfungsi tapi otaknya masih berfungsi maka orang tersebut masih hidup.
Air Sebagai Detox
Dengan mengkonsumsi cukup air tubuh kita akan melakukan proses detoxifikasi melalui keringat dan urine. Jika kita kurang mengkonsumsi air putih samahalnya kita membebani tugas berat bagi ginjal kita.
Menjaga Kepadatan Tulang
Untuk membentuk sel-sel tulang tubuh kita membutuhkan air. Jika kita kurang mengkonsumsi air akan berpengaruh pada kepadatan tulang kita.
Menjaga Elastisitas Kulit/ Menjaga Kecantikan Kulit
Jika kita ingin selalu nampak segar dan awet muda kita wajib mengkonsumsi air untuk mengatur kelembaban kulit kita, sehingga kulit kita tidak mudah keriput

Penyeimbang System Getah Bening
Getah bening memiliki fungsi sangat penting untuk mencegah terjadinya infeksi
Alternatid dalam Menurunkan Berat Badan
Air putih bisa membantuk proses pembakaran lemak, sama dengan proses detox. Selain itu mengkonsumsi air putih bisa menghilangkan rasa lapar.
Memperlancar Pencernaan
Air putih membantuk proses penyerapan nutrisi makanan. Dengan mengkonsumsi air puti yang cukup bisa membantu tubuh kita agar tidak terjadi susah bab.
Masih banyak lagi manfaat air yang belum kita ungkap pada artikel ini,yang elas beberapa pakar kesehatan menyarankan kita untuk mengkonsumsi air 2-3 liter perhari, bagi kita yang belum terbiasa, akan mengalami buang air kecil cukup sering, namun jika kita sudah terbiasa mengkonsumsi air 2-3 liter perhari tubuh kita lebih segar dan efek sering buang air kecil pun akan kembali normal.
Apakah Infused Water ?
Infused water menjadi trend yang memberi kontribusi besar pada kesehatan kita, infused water sendiri bukan hal baru,infused water disebut juga dengan spa water. Spa Water adalah air putih biasa, namun dalamnya direndamkan buah-buahan segar sehingga menambah kesegaran dan manfaat dari air yang kita konsumsi.
Lalu apa beda Infused Water dengan Juice?
Infus water merupakan air putih murni untuk memenuhi kebutuhan air dalam tubuh kalau juss memiliki rasa manis dan kental untuk memenuhi kebutuhan serat.
Ada yang berpendapat Infused Water boleh ditambah sedikit gula, tapi menurut kami akan mengurangi kesegaran air yang akan kita minum.


Cara Membuat Infused Water
Untuk Membuat infused water kita siapkan bahan-bahan berikut ini
Air putih
Buah-buahan segar
Botol dengan mulut yang lebar

Cara Membuatnya :
Siapkan Buah
Pastikan buah yang akan kita rendam dalam keadaan bersih, lalu potong-potong buah. 
perbandingan buah dan air 5-10 potong untuk 100 ml air. 
Rendam Buah Kedalam Air Putih
Setela buah terpotong maka kita masukan buah kewadah yang sudah kita siapkan, lalu isi wadah tersebut dengan air putih.
Simpan dalam Almari es
Setelah siap, tutup wadah tersebut kita simpan infused water kita kedalam almari es selama dua jam.

Buah & Herbal yang bisa kita gunakan untuk membuat Infused water
Jeruk Lemon 
Strawbery
Kiwi
Mentimun
Jeruk Nipis
Daun Mint
Teh Hijau

Mudah-mudahan dengan membaca artikel ini semakin semangat kita untuk mengkonsumsi air putih.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca artikel kami, tinggalkan komen pada kolom dibawah ini