7/12/2016

Manusia Dengan Kekuatan Super di kehidupan Nyata
Manusia manusia yang memiliki kekuatan super digambarkan dalam banyak film, seperti superman, batman, xman dll. Namun bagaimana jika manusia berkekuatan super ini memang benar-benar ada dalam kehidupan nyata.
Orang-orang ini memliki kemampuan yang diluar batas kewajaran merekalah orang orang dengan kekuatan super yang benar-benar ada dalam kehidupan nyata. Mereka memiliki kemampuan ajaib yang mirip di film Xman lebih tepatnya. Berikut ini adalah 10 manusia super di kehidupan nyata.


1. Michael Lotito; Manusia pemakan segala
Pria Ini Pernah Memakan pesawat


Michael Lotito dikenal sebagai manusia yang bisa makan apa saja. Dia mempunyai perut dan usus dua kali lebih tebal ketimbang manusia biasa. Asam lambungnya juga mempunyai kekuatan luar biasa.
Dia sudah pernah makan sepeda, kaca, karet, seperangkat televisi, bahkan racun. Dia juga pernah memakan peti mati, tanpa mayatnya tentunya (setidaknya begitu pengakuannya). Dia adalah pemegang rekor dunia memakan sebuah pesawat (selama dua tahun). Dia memakan bagian-bagian pesawat itu hanya dengan minyak dan air.

2. Kim Peek; Manusia dengan daya ingat luar biasa

Pada umumnya ingatan manusia mengalami pembusukan atau tersimpan digudang bawah sadar, namun Kim bisa mengakses semua data yang ia terima dengan sangat mudah, bisa dibilang ia memiliki kemampuan mengingat yang luar biasa. Ia mampu membaca dua halaman buku sekaligus hanya dengan mata kiri dan kananya. 

Dia merupakan contoh manusia luar biasa dengan daya ingat sangat mengagumkan. Dia memiliki kemampuan ingatan fotografik sehingga bisa mengingat berbagai hal yang pernah dialaminya hampir 98 persen secara detail.

Kisah hidupnya menginsipirasi pembuatan film Rain Man. Namun dia juga dikabarkan memanfaatkan kemampuannya itu dalam bermain kartu.

3. Dean Karzanes; Manusia maraton

Dean Karzanes merupakan warga Amerika Serikat yang memiliki ketahanan tubuh luar biasa. Dia sanggup lari maraton sebanyak 50 kali di 50 negara bagian dalam 50 hari. Artinya satu hari dia sanggup berlari marathon sejauh 42 kilometer lebih.

Dia bahkan berlari marathon di setiap benua sebanyak dua kali lebih banyak dan masih sanggup lari 350 mil tanpa henti dalam waktu tiga malam tanpa tidur.

Studi medis menemukan jawaban bahwa otot-otot Dean yang sudah melakukan hal di luar pelatihan manusia normal telah terbiasa dengan aktivitas keras itu. Bahkan studi juga mengetahui jika Dean memiliki darah lebih banyak dalam sistem sirkulasi dari rata-rata manusia biasa, yang membuatnya menahan rasa dehidrasi lebih lama.

4.  Natasha Demkina; Gadis sinar-X
Pada usia sepuluh tahun Natasha Demkina melatih kemampuannya melacak lokasi organ tubuh ibunya hanya dengan mata. Mungkin bagi orang yang melihat anak usia 10 tahun melakukan hal tersebut hanyalah main main belaka namun Sejak itu dia mampu dengan tepat mengetahui berbagai penyakit seperti bisul, kista, atau kanker dari siapa pun orang dia temui. Bahkan ketika Natasha mengunjungi seorang dokter dia memberi tahu sang dokter bahwa dia memiliki luka gores ditubuhnya akibat kecelakaan. Pada saat itu tidak ada orang yang bisa melihat lukanya.

5.  Dave Mullins; Manusia air
Kiwi Dave Mullins adalah pemegang rekor dunia atas kemampuannya menghabiskan waktu di dalam air. Dia tak hanya memegang rekor terlama di dalam air tapi juga dalam hal menyelam terjauh.
Mullins mampu menyelam selama empat menit dua detik sedalam 244 meter hanya dalam satu tarikan napas.

6.  Ngoc Thai; Manusia tahan tidak tidur


Jika tidak makan orang akan bertahan hidup dalam 8 hari selam a masih mengkonsumsi air
Jika tidak minum orang akan bertahan hidup 3-5 hari 
Jika orang tidak tidur akanbertahan hidup maksimal 11 hari
meskipun bertahan tidak tidur selam 11 hari rata2 orang pada hari ke 4 mengalami kerusaan otak.
Namun seorang pria  Ngoc Thai dia bisa bertahan hidup tanpa tidur, Pada usia 31 tahun Ngoc Thai mengalami demam parah sehingga dia tidak pernah tidur sejak lahir. Itu artinya dia tidak tidur sejak tahun 1970-an.
Tapi hebatnya hal itu tidak mempengaruhi fisik atau mentalnya. Dokter mengatakan dia benar-benar sehat kecuali organ hati tubuhnya rusak. Tak peduli sebanyak apa pun dia minum pil tidur dia tidak akan tertidur.

7.  Ben Underwood; Manusia Sonar
Seperti film dare devil Ben Underwood mungkin bisa disebut sebagai tokoh Daredevil di dunia nyata. Ben disebut bisa melihat apapun dengan suara yang dia dengar. Kemampuan yang dalam dunia medis disebut Echolocation ini tidak baru, karena memang ada ilmu yang mengajarkan orang tuna netra untuk bisa melihat menggunakan suaranya. Seperti ikan Paus.

Ben sendiri di diagnosa menderita kanker retina semenjak usia 2 tahun. Ben belajar bisa mendeteksi hal-hal di sekelilingnya dengan mendengarkan suara. Kini Ben begitu ahli dalam sepatu roda, bermain basket, football, bahkan video game.

8. Win Hof; Manusia tahan dingin
Wim Hof adalah warga kelahiran Belanda dengan kemampuan tubuh tahan terhadap suhu sangat dingin. Dia pernah berenang di air es dan dikubur sepenuh badan dengan es. Dia bahkan mendaki gunung tertinggi Everest yang banyak menelan korban para pendaki akibat hipotermia namun Wim Hof hanya dengan sepasang baju kaus dan celana biasa.

Para ilmuwan penasaran dengan kemampuan Hof ini. Akhirnya mereka menemukan rahasia Hof. Dia ternyata mampu mengendalikan sistem saraf dan kekebalan tubuhnya hanya dengan konsentrasi dan meditasi.

9. Ma Xiangang; Kekuatan Listrik
Ia adalah orang yang bisa menyentuh kabel listrik aktif tanpa merasakan rasa sakit sedikitpun. Xiangang mengetahui kemampuannya ketika TV di rumahnya mati, dan bukannya memanggil tukang listrik, dia membetulkannaya sendiri. Bisa ditebak, ketika tangannya menyentuh kabel listrik terbuka, Xiangang tidak merasakan apapun dan memilih membetulkan TV-nya.

Menurut penelitian medis, Xiangang memiliki daya tahan 7-8 kali lebih kuat daripada manusia normal yang membuatnya bisa menerima aliran listrik dengan santai. Kira-kira apakah Xiangang bisa menyediakan listrik cadangan ketika listrik mati ya?

10. Stephen Wiltshire; Visualisasi Sempurna
Stephen Wiltshire bisa melihat sebuah kota sekali saja dan langsung menggambar nya dari ingatan yang dia lihat. Dengan gambar yang begitu mirip dengan kota, dengan setiap gedung yang tampak dan proporsi sempurna dari gambar dan dunia nyata. Tak cukup? Gambar yang dia buat sampai menyentuh detail jendela, bangunan, sampai bentuk pintu. Kemampuannya seperti kamera photo, sekali melihat langsung terekam dalam memorinya.

Stephen tidak hanya sekali mengingat apa yang dia lihat, namun memori itu bisa bertahan selamanya tidak hanya melalui gambar tapi juga dalam otaknya. Kekuatan seperti ini sangat berguna untuk pelajar di sekolah dan pekerja pastinya.

Seperti dalam film Xman orang orang dengan kekuatan super bukan hanya mereka saja, namun masih ada orang-orang dengan kekuatan super yang tidak muncul dimedia. Namun dengan melihat kemampuan mereka memberikan wawasan bahwa manusia super itu bukan hanya di Film atau komik saja.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca artikel kami, tinggalkan komen pada kolom dibawah ini