6/27/2016

Tangga dalam sebuah rumah atau bangunan yang merupakan jalan akses munuju ruangan yang bertingkat, Namun setiap tangga rumah menyisakan ruang yang kebanyakan pemilik rumah kesulitkan untuk memanfaatkan ruang dibawah tangga. Berikut ini merupakan ide-ide memanfaatkan ruang dibawah tangga.

1. Rak Buku
Pemanfaatan paling umum adalah menjadikan ruang bawah tangga sebagai rak buku, dengan menggunakan bahan papan kayu kiya bisa membuat rak sekaligus bisa di jadikan ruang baca yang nyaman.



2. Gudang
Berikan dua bilah kayu yang akan berfungsi sebagai pintu kayu, dengan ukuran maksimal Anda dapat memasukan berbagai barang dari yang kecil hingga seukuran sepeda apabila kemiringan dan tinggi ruang bawah tangga Anda mencukupi.



3.Lemari TV
Ruang dibawah tangga bisa kita manfaatkan sebagai tempat meletakkan TV, kita bisa meletakkan TV LED dan menaruh koleksi CD, player atau apapun dengan di susun sedemikian rupa.



4.Ruang Kerja
Menyulap ruang bawah tangga Anda sebagai ruang kerja yang memiliki rak gantung serta meja yang memiliki laci dengan kunci yang dapat digunakan menyimpan berbagai dokumen penting di dalamnya.


5.Pantry
Pemanfaatan yang lain dan dapat dicontoh adalah menjadikan ruangan tersebut sebagai pantry dengan beberapa lemari gantung yang digunakan menyimpan berbagai cemilan juga dapat digunakan untuk menyiapkan sarapan di pagi hari untuk keluarga Anda



Tempat Tidur
Selain dapat dijadikan sebagai ruangan yang memiliki kebutuhan sedikit, Anda juga dapat bereksperimen dengan meletakan tempat tidur di bawah tangga, tentu saja dengan perhitungan yang matang, jangan sampai membuat bagian tubuh Anda terbentur saat bangun pagi hari.


Jika kita memiliki rumah dengan tangga kita bisa mempertimbangkan pemanfaatan ruang bawah tangga, tidak menutup kemungkinan untuk manfaat lain. intinya dengan penataan yang bagus kita bisa menjadikan ruang bawah tangga menjadi apasaja.


0 komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih telah membaca artikel kami, tinggalkan komen pada kolom dibawah ini